Siaga Kelistrikan Idul Fitri, Dirjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM Kujungi PLTG Payo Selincah

Siaga Kelistrikan Idul Fitri, Dirjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM Kujungi PLTG Payo Selincah

Siaga Kelistrikan Idul Fitri, Dirjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM Kujungi PLTG Payo Selincah--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Kementrian ESDM, Mohamad Priharto Dwi Nugroho didampingi oleh Koordinator Perlindungan Lingkungan Ketenagalistrikan, Bayu Nugroho dan Subkoordinator Monev Pembangunan Infrastruktur Penyaluran Tenaga Listrik, Rahardian, laksanakan kunjungan ke Unit Pembangkitan Payo Selincah.

Bertempat di PLTG Payo Selincah Manajer PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Jambi, Firman Ramdan, didampingi oleh Assistant Manager Enjiniring, Galih Sucipto Dananjaya, Manajer Unit Pembangkitan Payo Selincah, Hasymi Irawan, menyambut rombongan dari Kementrian ESDM.

Pada kegiatan tersebut Manager PLN IP UBP Jambi, Firman Ramdan menjelaskan pola Operasi PLTG Payo Selincah dan juga Bahan Bakar untuk pengoperasian unit pembangkit tersebut. pada kesempatan tersebut Firman menjelaskan bahwa PLTG Payo Selincah memiliki keunggulan, "nilai SGC untuk jenis Gas turbin yg sama, PLTG payo selincah memiliki nilai yg relatif kecil dengan nilai 0,011 MMBTU/kWh", kata firman.

Pada kesempatan yang sama Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Kementrian ESDM, Mohamad Priharto Dwi Nugroho menyampaikan unit pembangkit Payo Selincah memiliki prospek masa depan yang baik dalam melayani sistem kelistrikan di Provinsi Jambi, "Pembangkit ini relatif hemat, memiliki prospek cerah" ujarnya.

BACA JUGA:Aksi di Kantor Inspektorat Tambang Jambi, Perkumpulan Hijau: Kantor Preman Tambang Resmi Ditutup

BACA JUGA:Siaga Kelistrikan Idul Fitri, Dirjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM Kujungi PLTG Payo Selincah

PLN IP UBP Jambi juga menjelaskan bahwa telah melaksanakan program High Quality Growth, dengan Fokus utama EAF, CF dan SGC, sehingga nantinya dapat mengoperasikan unit Pembangkit yang handal dan efisien. Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan inspeksi ke area Turbine PLTG Payo Selincah dan menyapa para pekerja di unit Pembangkit tersebut.ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: