Gelar Buka Puasa Bersama Jelang Pelantikan, IKA Unja Perkuat Silaturrahmi dan Konsolidasi Pengurus

Gelar Buka Puasa Bersama Jelang Pelantikan, IKA Unja Perkuat Silaturrahmi dan Konsolidasi Pengurus

Buka puasa dan silaturahmi yang digelar IKA Unja.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ikatan Alumni Universitas Jambi (IKA Unja) menggelar silaturrahmi dan buka puasa bersama.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kurang mampu yang berada di sekitar kawasan Graha IKA Unja, Minggu 31 Maret 2024.

Acara dengan mengambil tema “Membangun Silahturahmi, Merajut Kebersamaan, Meraih Keberkahan di Bulan Suci Ramadan” yang digelar di Graha IKA Unja Telanaipura itu turut dihadiri Rektor Unja Helmi.

Kemudian, Penasihat IKA Unja Usman Ermulan, dan Ketua Umum IKA Unja Sudirman, yang juga Sekda Provinsi Jambi beserta jajaran pengurus IKA Unja masa bhakti 2023-2027.

BACA JUGA:Jelang Lebaran Harga Emas Naik Terus, Hari Ini Sentuh Rp 1.254.00 per Gram

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy A35 5G di April 2024

Pengurus itu di antaranya tampak hadir Ketua Harian IKA Unja H. Indra Armendaris, dan Bendahara Umum IKA Unja H Khairul Suhairi, yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Bank Jambi.

Rektor Unja Prof Helmi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut. Helmi menyebut, alumni adalah salah satu komponenn penting bagi kemajuan institusi termasuk universitas. 

“Pentingnya itu di antaranya karena peran alumni menjadi komponen penilaian terpenting dalam akreditasi universitas,” sebutnya.

Dia juga mengapresiasi banyaknya para alumni Unja dari berbagai fakultas yang saat ini sukses di berbagai posisi hingga ditingkat nasional. 

BACA JUGA:Mudik Lebaran Pakai Mobil Listrik? Gak Perlu Khawatir, Ikuti 5 Tips Berikut agar Aman Sampai Tujuan

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Lantik Varial Adhi Putra jadi Pj Bupati Tebo

“Alhamdulillah, banyak alumni Unja yang sukses di berbagai tempat. Sukses alumni di luar kampus itu membanggakan dan penting bagi universitas, begitu juga peran alumni di kampus, itu juga menjadi hal penting, oleh karenanya sinergisitas antara alumni dengan alumni dan alumni dengan universitas itu penting,” katanya.

Helmi menegaskan, sebagai Rektor dia akan menjadikan pembinaan alumni menjadi program prioritasnya sebagai Rektor selama empat tahun ke depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: