Pj Bupati Sarolangun Bakal Disambut Secara Adat, Ini Penjelasan Diskominfo

Pj Bupati Sarolangun Bakal Disambut Secara Adat, Ini Penjelasan Diskominfo

Suasana di Kabupaten Sarolangun saat menyaksikan pelantikan Pj Bupati Sarolangun, Hendrizal.-Bambang-https://jambiindependent.disway.id/

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pasca secara remsi dilantik Gubernu Jambi, Al Haris sebagai Pj Bupati Sarolangun, Hendrizal  bakal disambut dengan tarian sekapur sirih. Sesuai dengan adat di Bumi Sepucuk Adat Srumpun Pseko.

Kadis Kominfo Sarolangun, Idrus mengatakan, prosesi penyambutan Pj Bupati akan dilakukan secara adat, yakni tarian sekapur sirih di rumah dinas bupati. Namun, pelaksanaannya masih menunggu intruksi dari Sekda.

"Pagi atau siang acaranya, yang jelas kami masih menunggu intruksi dari pak Sekda. Karena beliau tadi hadir langsung, untuk info selanjutnya akan segera kami sampaikan ke kawan-kawan media," katanya, Minggu 22 Mei 2022.

Lanjut dia, dalam proses pelantikan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab sarolangun hadir menyaksikan secara virtual. 

BACA JUGA:Kabar Duka, Eks Menperin Fahmi Idris Tutup Usia

BACA JUGA:Targetkan Nilai SAKIP Naik, Wakil Wali Kota Jambi Maulana Minta OPD Berkolaborasi

"Meski ada sebagaian yang diwakilkan, tapi Alhamdulillah rata-rata kepala OPD tadi hadir. Kita hanya mengikuti secara virtual karena memang dibatasi," ujarnya

Ia katakan, kemungkinan pada pelaksanaan apel pertama pada senin besok, akan dipimpin langsung oleh Pj Bupati. Sesuai dengan intruksi, Pj Bupati tentu akan melanjutkan apa yang sudah menjadi visi-misi dari kepemimpinan sebelumnya. 

"Sekarang ini dalam tahun anggaran sudah berjalan, lebih kurang 5 bulan ini. Tentu masih banyak PR-PR yang harus diselesaikan, itu juga nantinya Pj Bupati senantiasa berkoordinasi dengan pemimpin sebelumnya sebagai acuan dalam menjalankan roda pemerintah ke depannya, sesuai juga dengan arahan gubernur tadi," ungkapnya.

BACA JUGA:Selamat Jalan AKP Wibisono, Kapolsek Jujuhan yang Ramah dan Bersahabat

BACA JUGA:Sri Lanka Terancam Krisis Pangan, Perdana Menteri: Masyarakat Harus Menerima

Ia menyebutkan, selaku kepala OPD tentu akan mendukung penuh PJ Bupati dalam melaksanakan tugas. Untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama ini menjadi visi-misi Bupati dan Wakil Bupati. 

"Tentu kita akan konsisten dan harus maksimal melaksanakan pekerjaan untuk ke depannya," sebutnya

Selain itu, dia katakan, rumah dinas bupati sudah siap untuk PJ Bupati. Bagian Umum Setda Sarolangun telah mempersiapkan segala sesuatunya. 

"Sudah siap semuanya, melalui bagian umum. Rumah dinas PJ Bupati siap ditempati, karena tanggal 20 kemarin rumah dinas sudah kosong," tutupnya. (bam/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/