7 Makanan Ini Bantu Memperbanyak ASI, Produksi Jadi Meningkat!

7 Makanan Ini Bantu Memperbanyak ASI, Produksi Jadi Meningkat!

Wartel-pixabay-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Para ibu disarankan untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayinya selama enam bulan pertama.

Namun, ini bisa sulit jika ibu tidak menghasilkan cukup ASI. Untuk meningkatkan produksi ASI, berikut beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi:

1. Oat
Oat mudah dibuat dan dikenal sangat efektif dalam suplai ASI. Mereka mengandung beta-glukan dalam jumlah tinggi yang meningkatkan produksi susu. Jika itu bukan milik Anda, Anda dapat memilih cookie oat.

2. Bawang Putih
Bawang putih tidak hanya menambah rasa pada makanan Anda, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Hanya menambahkan beberapa ke makanan Anda akan membantu meningkatkan suplai ASI Anda.

BACA JUGA:5 Manfaat Kacang Hijau bagi Kesehatan yang Jarang Disadari

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu Hari Jumat 20 Mei 2022, Taurus Ide-ide anda Luar Biasa

3. Wortel
Lebih banyak wortel berarti lebih banyak susu untuk bayi. Wortel tidak hanya meningkatkan laktasi tetapi juga mengandung vitamin A yang meningkatkan kualitas susu. Konsumsi wortel secara teratur juga akan membantu Anda menyingkirkan lemak bayi.

4. Kacang
Kacang-kacangan adalah sumber lemak sehat yang baik. Di antara waktu makan utama Anda, camilan kacang mete, macadamia, almond, dan kacang-kacangan lain yang tersedia untuk Anda. Selain meningkatkan produksi ASI, kacang-kacangan juga kaya akan antioksidan.

5. Jahe
Masih ada sisa jahe dari morning sickness Anda ? Mereka tidak akan sia-sia karena Anda akan lebih membutuhkannya. Jahe dikenal dapat meningkatkan laktasi dan juga merupakan sumber antioksidan yang baik.

6. Sayuran Berdaun
Sayuran berdaun hijau seperti kangkung dan bayam kaya akan zat besi, kalsium dan folat yang tidak hanya baik selama kehamilan tetapi juga setelah melahirkan. Juga, mereka mengandung banyak vitamin yang meningkatkan produksi ASI.

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu Hari Jumat 20 Mei 2022, Leo Hubungan anda Benar-benar Berhasil

BACA JUGA:Zodiak Kamu Hari Jumat 20 Mei 2022, Taurus Ini Harimu untuk Bersinar

7. Nasi Merah
Ketika berbicara tentang kesehatan bayi, terkadang Anda harus memakan makanan yang tidak Anda sukai. Jadi, meskipun Anda bukan orang yang suka nasi merah, Anda bisa makan begitu saja demi si buah hati. Tapi bukan hanya bayinya. Selain merangsang hormon yang bertanggung jawab untuk produksi ASI, beras merah juga memberi ibu lebih banyak energi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: