Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022

Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022

Korem 042/Gapu gelar sosialisasi -ist -

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Korem 042/Gapu menggelar sosialisasi tingkat Korem Bidang Wanwil TA 2022 dengan tema “Mewujudkan Binter yang Adaptif Melalui Penyiapan Wanwil untuk Kepentingan Pertahanan Negara", di Aula Kompi Bantuan Yonif R 142/KJ, JAMBI, Rabu 18 Mei 2022.

Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono mewakili Danrem 042/Gapu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta Perwira dan Bintara yang memegang jabatan Seksi Teritorial Jajaran Kodim dan Korem 042/Gapu yang hadir untuk mengikuti Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah.

Kasiter juga mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara, sangat penting sebagai pedoman atau petunjuk yang harus dipahami dan dimengerti oleh seluruh prajurit TNI AD yang ada di jajaran Korem 042/Gapu.

“Selain itu, pembinaan teritorial adalah upaya TNI AD dalam menyiapkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi ruang alat dan kondisi juang yang tangguh termasuk Kemanunggalan TNI Rakyat. Termasuk peran kowil yang harus mengintegrasikan kekuatan pengganda bersama komponen cadangan dan komponen pendukung dalam perlawanan wilayah," jelasnya.

BACA JUGA:Melanggar, 16 Truk Angkutan Batu Bara Ditilang Ditlantas Polda Jambi 

BACA JUGA:Angin Surga, Kementerian Keuangan Mendapat Sinyal Baik

Sosialisasi ini, kata dia bertujuan untuk memberikan gambaran dan penjelasan secara detail tentang penyelenggaraan kegiatan Perlawanan Wilayah oleh seluruh prajurit dan satuan jajaran TNI Angkatan Darat untuk dijadikan pedoman dalam kegiatan Wanwil.

"Saya berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi, diharapkan sosialisasi ini dapat bermanfaat, selain menambah pengetahuan, para prajurit dapat megaplikasikan tugasnya sesuai dengan ketentuan dan norma yang berlaku," pesan Kasiter.

Ia juga berharap kepada pemberi materi dapat memberikan penjelasan kepada para peserta dengan sebaik-baiknya, agar kegiatan ini memberikan manfaat bagi para prajurit dan satuan.

Sosialisasi bidang Wanwil tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai 18 hingga 19 Mei 2022 dan diikuti oleh Perwira dan Bintara serta pemegang jabatan seksi teritorial Jajaran Kodim dan Korem 042/Gapu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: