MU Sulit Dapatkan De Jong, Pasal Tak Lolos Liga Champions

MU Sulit Dapatkan De Jong, Pasal Tak Lolos Liga Champions

De Jong--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Manajer anyar Manchester United (MU), Erik Ten Hag, dikabarkan ngebet bereuni dengan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Namun, ada satu alasan yang membuat de Jong terancam emoh gabung ke Old Trafford. 

Erik Ten Hag ingin menjadikan Frenkie de Jong sebagai bagian dari revolusinya merombak MU pada musim depan. Dia menjadi salah satu bidikan teratas MU pada musim panas 2022. 

Ten Hag sudah bertemu dan berdiskusi dengan Direktur Sepak Bola MU, John Murtough, di Amsterdam pada awal pekan ini setelah Ajax Amsterdam menjuarai Liga Belanda 2021/2022. Salah satu topik yang mereka bahas adalah soal aktivitas transfer. 

Setelah pertemuan, MU mengakui sulit menggaet De Jong dari Barcelona. Apalagi, sang gelandang juga diminati oleh klub-klub raksasa seperti Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Manchester City. 

BACA JUGA:Lewandowski Tentukan Masa Depannya, Ngebet Langsung ke Barcelona

BACA JUGA:Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia di SEA Games Vietnam, Ini Penjelasan PSSI

Ketiga klub itu punya sesuatu yang berharga yang tidak dimiliki MU, yaitu tiket Liga Champions musim depan. 

Seperti dikutip The Sun, Jumat 13 Mei 2022, Tiket Liga Champions bukan satu-satunya faktor yang menyulitkan MU. Ada juga satu faktor lainnya yang bakal membuat De Jong berpikir ulang untuk menerima tawaran bereuni dengan Erik Ten Hag.

Jika pindah ke klub seperti Man City, Bayern Munchen, atau PSG, maka De Jong juga punya kesempatan memenangi trofi Liga Champions, atau gelar individu jika dirinya tampil ciamik. Sebaliknya, MU kemungkinan hanya bisa menawarkan trofi Europa Conference League.

Perbandingan itu diyakini akan menjadi pertimbangan penting De Jong sebelum memutuskan masa depannya. 

BACA JUGA:Depresi dan Mau Bunuh Diri, Seorang Pria di Jambi Timur Dibawa ke Dinas Sosial

BACA JUGA:Kades di Merangin yang Kepergok Berduaan dengan Janda Tak Bayar Denda Adat, Warga Segel Kantor Desa Biuku

Sebelumnya, sempat ada kabar Manchester United (MU) tinggal selangkah lagi mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona. Proses kepindahan pemain asal Belanda itu mencapai 95 persen.

Kepastian itu diungkapkan oleh jurnalis Spanyol, Gerard Moreno. Barcelona setuju melepas Frenkie de Jong ke Manchester United (MU) karena tak puas dengan penampilannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: