Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia di SEA Games Vietnam, Ini Penjelasan PSSI

Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia di SEA Games Vietnam, Ini Penjelasan PSSI

Elkan Baggot--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Baggott telah absen dalam dua partai Timnas Indonesia U-23 di babak penyisihan. PSSI memberikan kabar baik.

Bek berusia 19 tahun itu belum dilepas Ipswich Town ke SEA Games 2021.

Tapi PSSI mengatakan Elkan Baggott akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Vietnam. 

Tanpa Baggott, Timnas Indonesia U-23 kalah 0-3 dari Vietnam pada 6 Mei 2022, namun berhasil menang 4-1 atas Timor Leste empat hari berselang.

BACA JUGA:Gelar Kejurda, Berikut Game dan Benefit Yang Disiapkan ESI Kota Jambi

BACA JUGA:Dilaporkan Ke Polisi Usai Posting Foto Anies Baswedan, Ruhut: Itu Bukan Aku yang Bikin

Baggott menjadi pemain penting Ipswich Town di musim ini. Lantaran usianya, pemain berpostur 197 cm itu dapat naik-turun dari tim senior ke tim junior.

"Insyaallah, kami meminta Baggott untuk datang ke Hanoi, Vietnam. Kemungkinan besar dia akan datang ke Hanoi," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi di Muong Thanh Luxury Phu Tho Hotel, Phu Tho, Jumat 13 Mei 2022.

Baggott kemungkinan masih akan absen ketika Timnas Indonesia U-23 melawan Filipina dalam partai ketiga Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) sore waktu setempat.

"Namun, mau nantinya Baggott dimainkan atau tidak, kami serahkan ke pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Tugas PSSI mempercepat Baggott datang ke Hanoi."

BACA JUGA:Polres Merangin Turunkan 443 Personel Amankan Pilkades

BACA JUGA:Pengamat: Koalisi Golkar, PAN dan PPP Lolos Presidenstial Threshold

"Selain itu, sekaligus Baggott mengikuti FIFA Matchday bersama timnas senior melawan Bangladesh pada 1 Juni 2022 di Bandung, Jawa Barat," imbuh Yunus Nusi.

Jika sudah tiba, bek blasteran Thailand dan Inggris itu bisa saja beraksi pada pertandingan terakhir Timnas Indonesia U-23 di babak penyisihan menghadapi Myanmar pada 15 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: