Danpos Dabra Satgas Yonif R 142 Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pendeta

Danpos Dabra Satgas Yonif R 142 Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pendeta

Peletakkan batu pertama rumah pendeta-Ist-

MEMBARAMO RAYA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Salah satu pilar dalam Pancasila adalah gotong-royong, yang menjadi karakteristik orang Indonesia. Hal itu sesuai dengan sila ketiga dalam Pancasila yaitu, persatuan Indonesia. 

Perilaku gotong-royong atau saling membantu sudah ada dan dimiliki oleh bangsa Indonesia sejak zaman dahulu. Gotong-royong adalah suatu kepribadian bangsa serta budaya yang sudah melekat dan berakar di dalam kehidupan masyarakat yang tidak boleh hilang dan harus terus dipertahankan.

Prajurit TNI Pos Dabra Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif Raider 142/KJ yang secara nyata memiliki kesadaran itu, tentunya bersama semua lapisan masyarakat akan lebih mudah dalam melakukan semua kegiatan dengan cara gotong-royong.

Mendapat undangan dari salah satu tokoh agama yang disegani di Kampung Dabra yaitu Pdt. Mesa Kulo, membuat prajurit Satgas Yonif R 142/KJ merespon undangan tersebut untuk menghadiri peletakan batu pertama dan pemasangan tiang pembuatan rumah Pendeta yang berada di Kampung Dabra, Distrik Memberamo Hulu, Kabupaten Membaramo Raya, Papua, Sabtu 7 Mei 2022.

BACA JUGA:IKN Sarung 

BACA JUGA:Sebuah Mobil di Liku Sembilan Tertimpa Pohon Saat Melintas, 1 Orang Tewas Mengenaskan

Berbaur dengan para undangan lainnya, tampak terlihat antara lain Anggota DPR Bani Kujiro, Kepala Suku Yakob, Danpos Dabra Letda Inf Jefri bersama Wadanpos Dabra Letda Inf Sutrisno, perwakilan pihak Bandara, serta Babinsa Koramil Sertu Tabora.

Di sela acara peletakan batu pertama dan pemasangan tiang rumah, Pendeta Mesa Kulo, mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan berharap pembangunan rumah ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.

Dia juga mengucapkan rasa terima kasih yang tidak terhingga atas segala bantuan moril, materiil dan tenaga yang memang sangat dibutuhkan kedepan demi berdiri tegaknya rumah ini.

Penyampaian serupa dari Anggota DPRD Bani Kujiro, yang berharap pembangunan rumah Pendeta akan dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah  direncanakan dan diharapkan serta siap membantu apabila ada yang diperlukan.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di SD 164 Kasang, Begini Kesaksian Warga 

BACA JUGA:Kebakaran Hebat Landa SD 164 Kasang, Petugas dan Warga Berjibaku Memadamkan Api

Begitu pula disampaikan oleh Danpos Dabra Letda Inf Jefri Gunawan, berharap pembangunan dapat diselesaikan sesuai rencana. "Dan personel satgas siap membantu apabila tenaga kami diperlukan oleh Pendeta," tandasnya.(*/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: