Bupati Anwar Sadat Lounching Rumah Singgah Masyarakat

Bupati Anwar Sadat Lounching Rumah Singgah Masyarakat

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, TANJABBARAT, JAMBI - Seringnya mendapat keluhan dari masyarakat yang berada diluar kota Kualatungkal pada saat mendampingi pasien yang sedang sakit serta semakin banyaknya orang terlantar, akhirnya Bupati Kabupaten Tanjungjabung Barat, Anwar Sadat melounching rumah singgah kepada masyarakat Rabu (23/6).

Rumah singgah tersebut yakni Mess Tanjungjabung Barat yang berada di jalan Jendral Sudirman Kualatungkal. Kepala Dinas Sosial, Sarifuddin mengatakan, bahwa kegiatan ini program 99 hari kerja, Bupati dan Wakil Bupati Tanjungjabung Barat periode 2021-2024, yang salah satunya adalah pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Tanjab Barat.

Sebagai bentuk layanan pemkab bagi pendamping pasien dan orang terlantar dengan tersedianya tempat tidur pada rumah singgah peduli di Tanjab Barat. “Tujuannya untuk memberikan pelayanan sementara bagi warga, yang anggota keluarganya sedang melakukan pengobatan dirumah sakit, namun tidak memiliki sanak family atau fasilitas penginapan di Kualatungkal, sehingga memerlukan pelayanan penginapan selama proses pengobatan anggota keluarga tersebut,” kata Sarifuddin.

Lebih lanjut Kadinsos menyebutkan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, rumah sakit umum, dan instansi terkait lainnya, agar pelayanan yang disediakan dalam rumah berupa penyediaan kamar tidur bagi pendamping pasien, atau orang terlantar dengan membawa KTP dan surat keterangan dari rumah sakit atau keterangan lainnya, bahwa anggota keluarga sedang di rawat, dan orang terlantar sebelum dipulangkan ketempat asal, dan wajib mengikuti prokes pencegahan penyebaran covid-19. (rul/muz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: