Yuk, Rajin Sarapan Apel Setiap Hari, Bisa Bantu Jaga Kesehatan dan Usir Penyakit Ini

Rabu 11-09-2024,09:23 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Apel merupakan buah yang kaya dengan nutrisi, vitamin dan gizi. Sehinga dengan mengkonsumsi apel setiap hari terutama saat sarapan, bisa membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan tubuh.

Tak perlu khawatir, apel sangat baik dikonsumsi setiap hari dan khususnya pada pagi hari. Jangan sampai Anda khawatir dan takut sakit perut. Justru dengan mengkonsumsi apel setiap hari bisa membantu mengatasi berbagai permasalahan kesehatan tubuh.

Sebab, apel juga mengandung beberapa vitamin dan mineral seperti bebas lemak, kolesterol dan sodium, tinggi kandungan antioksidan, serat, vitamin C, vitamin B, vitamin K, tembaga, kalium, magnesium dan juga mangan. Buah apel juga mengandung flavonoid dan fitonutrien seperti quercetin, epicatechin, phloridzin dan juga senyawa polifenol lainnya. 

BACA JUGA:Pelantikan MPW Pemuda ICMI Provinsi Jambi, Ismail Rumadan: Harus Berkontribusi Menyelesaikan Masalah Sosial

BACA JUGA:Kabid Humas Polda Jambi Jadi Pembaca Berita Program Warta Berita LPP RRI Jambi

Berikut manfaat apel jika dikonsumsi setiap pagi sebagai sarapan :

1.  Menjaga Kesehatan Tulang Apel juga bisa menjaga kesehatan tulang agar selalu kuat dan tidak mudah mengalami penyakit ataupun gangguan tulang. 

2. Menstabilkan Tekanan Darah Bagi yang sering mengalami tekanan darah tidak stabil, Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi apel setiap pagi. 

3. Mengatasi Asma Bagi yang memiliki riwayat penyakit asma dan sering kambuh, Anda bisa mengatasinya dan melakukan pencegahan agar asma tidak sering kambuh dengan mengonsumsi apel. 

4. Membantu Kinerja Jantung Untuk membantu kinerja jantung agar lebih mudah dan menghindari lemah jantung, Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi apel setiap pagi

5. Mengatasi Peradangan Apel sangat efektif untuk mengatasi peradangan seperti radang tenggorokan dan lambung jika dimakan di pagi hari.

6. Melancarkan Pencernaan Kandungan serat pada apel sangat baik bagi Anda yang sering mengalami susah BAB ataupun sembelit.

BACA JUGA:Sinsen Gelar Kompetisi AHM Best Student Jambi 2024, Pemenang Siap Bertarung di Nasional

BACA JUGA:Sambangi Graha Pena Jambi Independent, Edi Purwanto Pamit dan Berterima Kasih

7. Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi Bagi yang sering mengalami gusi berdarah atau ingin memiliki gigi yang sehat dan terhindar dari penyakit gigi, Anda bisa mengonsumsi apel setiap pagi. 

Kategori :