Wajib Anda Kunjungi, 5 Tempat Wisata Area Pegunungan Terbaik di Jawa Tengah

Jumat 12-07-2024,12:25 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini merupakan tempat wisata yang terbaik dan populer di Jateng atau Jawa Tengah. Lokasi ini sebagian besar mereka area pegunungan. 

Masyarakat bisa memanfaatkan waktu santai atau libur dengan mengunjungi tempat wisata pegunungan terbaik di Jawa Tengah. Perlu diketahui pula mengenai lokasi, rute, daya tarik, dan fasilitasnya.

Jawa Tengah sendiri memiliki banyak gunung, baik yang aktif maupun tidak, di antaranya adalah Gunung Lawu, Slamet, Sumbing, Sindoro, Ungaran, dan Merbabu. Daerah-daerah di kaki gunung ini pun sering menjadi pilihan masyarakat untuk berlibur.

Udara yang sejuk dan pemandangan cantik menghijau cocok untuk merilekskan pikiran dan menghilangkan sejenak beban kehidupan saat liburan tiba. 

BACA JUGA:Mantan Manajer Fuji Bawa Kabur Uang Rp1,3 Miliar, Dipakai untuk Bayar Cicilan Apartemen dan Mobil

BACA JUGA:Ditanya Pilih Siapa untuk Wali Kota Jambi 2024-2029, Warga Thehok Kompak Jawab Haji Abdul Rahman

Berikut  5 tempat wisata pegunungan terbaik di Jawa Tengah :

1. Sawangan, Magelang.

Di daerah Sawangan, Magelang wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan 7 gunung sekaligus, yaitu Merbabu, Merapi, Sindoro, Sumbing, Prau, Telomoyo, Andong dan Gunung Tidar.

Untuk dapat melihat view tersebut, wisatawan perlu menempuh jarak 68 km dari Kota Solo atau sekitar 2 jam perjalanan ke arah barat melalui Jalan Blabak-Boyolali.

Wisata alam dengan fasilitas lengkap yang dapat wisatawan kunjungi di antaranya adalah Ketep Pass, Air Terjun Kedung Kayang,, Negeri Kahyangan, Sendang Maren, Bukit Rhema Gereja Ayam, dan sebagainya.

Di sini pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan seperti wisata edukasi, camping, glamping, jeep adventure, atau sekadar bersantai dan berfoto.

BACA JUGA:Anak Tak Lulus PPDB, Orang Tua Halangi Gerbang Sekolah Pakai Fortuner, Polisi Turun Tangan

BACA JUGA:Tim Pengabdian Masyarakat FH UNJA Adakan Sosialisasi Pencegahan Maladministrasi di Bidang Pendidikan

Demikian informasi mengenai 5 tempat wisata pegunungan terbaik di Jawa Tengah yang bisa dikunjungi saat libur Nataru tiba. Semoga bermanfaat!

Kategori :