Wajib Anda Kunjungi, 5 Tempat Wisata Area Pegunungan Terbaik di Jawa Tengah

Jumat 12-07-2024,12:25 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

Karena telah menjadi destinasi wisata sejak lama, maka fasilitas yang tersedia di objek wisata maupun sekitarnya telah lengkap sehingga wisatawan tak perlu khawatir. 

4. Tawangmangu, Karanganyar.

Tawangmangu merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Karanganyar yang terletak di kaki Gunung Lawu. Tempat ini pun telah menjadi tujuan wisata alam primadona bagi daerah-daerah sekitarnya.

Dari Kota Solo, hanya perlu menempuh sekitar satu jam perjalanan menuju arah timur atau sekitar 38 km. Wisatawan hanya perlu mengikuti jalan raya Palur-Karanganyar, Karanganyar-Matesih, dan Matesih-Tawangmangu yang merupakan jalan utama.

BACA JUGA:Ketua Gapensi Provinsi Jambi Ikut Soroti Proses Tender di Muaro Jambi

BACA JUGA:INFO GRAFIS: Progres Pembangunan Jalan Tol Akses IKN

Banyak wisata alam yang ditawarkan di Tawangmangu, di antaranya adalah Air Terjun Jumog, Air Terjun Grojogan Sewu, Kebun Teh Kemuning, Bumi Perkemahan Sekipan dan Pleseran, dan masih banyak lagi. Wisata sejarah pun ada dengan adanya Candi Sukuh dan Candi Cetho.

Fasilitas wisatanya sudah lengkap dan hingga kini masih banyak objek wisata dan pendukung wisata yang terus dibangun dan direvitalisasi.

5. Baturaden, Banyumas.

Baturaden terletak di lereng selatan Gunung Slamet, tepatnya di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Baturaden berjarak 7,5 km dari Kota Purwokerto ke arah utara.

Jika ada wisatawan dari Solo yang ingin ke Baturaden, maka harus menempuh 6 jam perjalanan atau sekitar 230 km.

Beberapa wisata alam dengan fasilitas lengkap yang terdapat di sini adalah Curug Telu, Bukit Bintang, The Village, Curug Jenggala, Lokawisata Baturaden, Kebun Raya, Taman Miniatur Dunia, dan masih banyak lagi. *

Kategori :