Perkuat Posisi 'Satu Bank untuk Semua', BRI Lakukan Corporate Rebranding Menyeluruh sebagai Pilar Transformasi
Ekonomi, Bisnis, Perbankan, BUMN, BRI, Rebranding, Transformasi Perusahaan, Strategi Bisnis, Keuangan Nasional, Branding Korporasi-Jambi-Independent-akmal
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bersiap memasuki babak baru dalam perjalanan transformasi BRIVolution Reignite.
Setelah melalui proses pematangan strategi secara komprehensif, BRI melangkah menuju positioning baru sebagai “Satu Bank untuk Semua”, sekaligus menegaskan perannya sebagai bank universal yang inklusif dan relevan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.
Momentum ini ditandai dengan peluncuran Corporate Rebranding BRI yang digelar pada Selasa, 16 Desember 2025, di Menara Brilian, Jakarta.
Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Pengaturan Badan Usaha Milik Negara (BP BUMN) sekaligus Chief Operating Officer (COO) Danantara Indonesia Dony Oskaria, Komisaris Utama BRI Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama BRI Hery Gunardi, serta jajaran Dewan Komisaris dan Direksi BRI.
BACA JUGA:Lebih dari Dua Dekade Melantai di Bursa Efek Indonesia, Harga Saham BBRI Naik 48 Kali
Dalam sambutannya, Dony Oskaria menekankan bahwa meningkatnya ekspektasi nasabah menuntut penyedia layanan keuangan untuk terus meningkatkan kualitas layanan.
Hal ini didorong oleh persaingan yang semakin ketat serta kemudahan akses informasi, sehingga perusahaan perlu beradaptasi agar tetap relevan dan kompetitif.
“Setiap perusahaan akan mengalami proses transformasi dari waktu ke waktu. Apa yang dilakukan BRI saat ini berangkat dari pemahaman bahwa branding memegang peran yang sangat penting.
Branding merefleksikan bagaimana perusahaan ingin dirasakan oleh nasabahnya. Tanpa kejelasan tersebut, perusahaan berisiko berjalan tanpa arah,” ujar Dony.
BACA JUGA:Redmi K90 Pro Max Unjuk Gigi, Flagship Xiaomi Paling Gahar di Kelasnya
Senada dengan hal tersebut, Direktur Utama BRI Hery Gunardi menyampaikan bahwa semangat “Satu Bank untuk Semua” menegaskan komitmen BRI untuk terus menghadirkan nilai dan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia.
Semangat ini mencerminkan upaya BRI untuk tetap relevan, adaptif, dan hadir di setiap fase kehidupan masyarakat.
“BRI berupaya memastikan bahwa setiap ambisi, sekecil apa pun, dapat terwujud dan memberikan dampak positif bagi kemajuan negeri,” jelas Hery.
Dalam peluncuran tersebut, BRI juga memperkenalkan identitas visual korporat baru, termasuk pembaruan logo dan warna.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:



