Segar Banget, 6 Rekomendasi Jus Detoks Terbaik untuk Membersihkan Tubuh

Rabu 12-06-2024,18:36 WIB
Reporter : Shesil
Editor : Shesil

Tomat mengandung banyak vitamin dan antioksidan. Likopen dalam tomat adalah antioksidan yang kuat untuk melawan radikal bebas, salah satunya dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Antioksidan dalam tomat juga membantu menjaga kulit tetap sehat dan mencegah penuaan dini.

Sementara seledri adalah sumber serat yang baik dan mengandung vitamin K dan C. Serat dalam seledri membantu menjaga kesehatan pencernaan.

BACA JUGA:3 Tips Mengumpulkan Tabungan Untuk Membeli Hewan Kurban

BACA JUGA:Memikat Hati dan Jiwa, Ini Tempat Wisata di Provinsi Sumatera Selatan yang Cocok Didatangi Saat Liburan

Cara membuat jus detoks ini cukup sederhana, cuci bersih semua bahan, potong-potong, lalu blender hingga halus. 

Kamu bisa menambahkan sedikit air atau es batu sesuai selera. Sebaiknya konsumsi jus ini segera setelah dibuat untuk mendapatkan manfaat nutrisi maksimal.

Namun, penting untuk diingat bahwa jus detoks harus dilakukan dengan hati-hati. Meski jus detoks kaya akan vitamin dan antioksidan, apabila detoks dilakukan dalam jangka panjang bisa menyebabkan kekurangan nutrisi penting lainnya seperti protein, lemak, dan serat, serta lonjakan gula darah. 

Disarankan untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum memulai program detok untuk memastikan keamanannya dan kesesuaiannya dengan kebutuhan kesehatan kamu.

BACA JUGA:Rapat Dengar Pendapat, Komisi II DPR RI Dukung dan Dorong Perkuat Kelembagaan BPIP

BACA JUGA:Ini Dia Tips Aman Membawa Anak-Anak Berlibur di Pantai

Kategori :