Perkuat Posisi 'Satu Bank untuk Semua', BRI Lakukan Corporate Rebranding Menyeluruh sebagai Pilar Transformasi
Ekonomi, Bisnis, Perbankan, BUMN, BRI, Rebranding, Transformasi Perusahaan, Strategi Bisnis, Keuangan Nasional, Branding Korporasi-Jambi-Independent-akmal
BACA JUGA:Wakapolda Jambi Ingatkan Target Penyelesaian Perkara di Polda Jambi Minimal 70 Persen
Pembaruan corporate branding ini menjadi simbol komitmen BRI dalam melanjutkan transformasi sekaligus memperkuat posisi perseroan di industri keuangan nasional.
Menariknya, identitas “Bank Rakyat Indonesia” kini kembali ditampilkan secara lebih menonjol sebagai upaya menjaga kedekatan historis dengan masyarakat, sekaligus menegaskan akar kerakyatan BRI di tengah proses modernisasi.
Hery Gunardi menambahkan bahwa rebranding ini mencakup penataan ulang seluruh elemen branding agar lebih tertata dan konsisten.
Arsitektur brand disusun ulang sehingga setiap entitas memiliki identitas yang jelas, terstruktur, dan mudah dinavigasi.
“Seluruh identitas tersebut disatukan dalam satu standar yang memperkuat citra BRI secara keseluruhan, di mana setiap brand memiliki peran, hubungan, dan positioning yang terdefinisi untuk membentuk satu ekosistem yang saling terhubung,” ujarnya.
Sebagai tindak lanjut, penyelarasan arsitektur brand akan diterapkan di seluruh ekosistem BRI Group, mulai dari korporasi, anak usaha, layanan pembiayaan, produk ritel, transaction banking, investasi dan asuransi, hingga wealth management serta channel transaksi.
Seluruh lini kini mengusung identitas baru BRI yang lebih seragam, modern, dan mudah dikenali.
Lebih lanjut, Hery menyampaikan bahwa langkah ini memastikan rebranding BRI tetap selaras dengan dinamika masyarakat yang semakin beragam, sekaligus menegaskan komitmen perseroan dalam mendukung perjalanan finansial setiap masyarakat Indonesia melalui layanan yang lebih responsif dan digital-friendly.
BACA JUGA:Libur Nataru! Ini Jadwal Larangan Operasional untuk Angkutan Batu Bara di Provinsi Jambi
“Identitas baru ini diharapkan menjadikan BRI tetap kompetitif, terpercaya, dan dekat dengan masyarakat lintas generasi,” pungkasnya.
Sejalan dengan itu, Komisaris Utama BRI Kartika Wirjoatmodjo menyatakan bahwa melalui rebranding ini, BRI menegaskan posisinya sebagai bank yang hadir untuk seluruh lapisan masyarakat, baik di wilayah perdesaan maupun perkotaan.
Langkah ini diharapkan mampu memperluas jangkauan nasabah, termasuk generasi muda, sekaligus memperkuat hubungan dengan nasabah eksisting di seluruh Indonesia.
“Korporasi, konsumer, komersial, dan mikro tetap menjadi core business utama BRI.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:



