Keren, Kopi Indonesia Asal Sumedang Dapat Tempat di Turki

Keren, Kopi Indonesia Asal Sumedang Dapat Tempat di Turki

Kopi robusta asal Sumedang mendapatkan tempat di Turki. Foto : dok kementan --

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Kabar baik bagi pertanian Indonesia. Saat ini hasil produk kopi Indonesia sudah diterima di Negara Turki.
 
Adalah kopi asal Sumedang Kopi Geulis Tunjungsari ternyata mendapatkan tempat di salah satu negara, yakni Turki.
 
Penerimaan Kopi Sumedang ini dikenalkan melalui kegiatan Festival Pasar Senggol Turki, yang difasilitasi penuh oleh Pertamina.
 
Hal tersebut juga berkat upaya Kementerian Pertanian (Kementan) mengenalkan dan mempromosikan produk Indonesia ke pasar mancanegara
 
 
 
Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan, Dedi Junaedi menyampaikan, pihaknya berharap melalui kegiatan Festival Pasar Senggol Turki ini bisa memberikan peluang pasar produk perkebunan Indonesia lebih luas di Turki. Khususnya dalam memperkenalkan dan mempromosikan KOPI Nusantara kepada masyarakat dan pengusaha di sana.
 
“Intinya kita harus selalu genjar dan intensif dalam membranding produk perkebunan, utamanya Kopi melalui promosi," ujar Dedi
 
Dedi berharap selain peran KBRI dan Atase Perdagangan, diaspora Indonesia juga turut membantu meningkatkan kerja sama ekonomi bilateral RI-Turki melalui perdagangan, sehingga mendorong terciptanya produk unggulan yang bisa dipasarkan di Turki.
 
 
 
"Tentunya hal ini akan berdampak positif terhadap pendapatan dan kesejahteraan para pekebun Indonesia serta dapat mengharumkan nama bangsa," ujar Dedi.
 
Ai Hawang Hayati Owner Kopi Geulis menambahkan bahwa festival itu dimaksudkan untuk mewujudkan ekonomi diaspora Turki agar dapat mengenalkan produk Indonesia yang cukup diminati warga Turki seperti dikutip dari jpnn.com.
 
"Varian kopi robusta kami sangat diminati di pameran ini karena di Turki itu kopi jenis robusta sangat mendominasi,” ujar Ai Hawang Hayati selaku Owner Kopi Geulis. (viz)
 
 
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: