Siap-Siap Warga Tanjab Timur, Pekan Depan Kepolisian Gelar Ops Patuh Tahun 2022

Siap-Siap Warga Tanjab Timur, Pekan Depan Kepolisian Gelar Ops Patuh Tahun 2022

Kasat Lantas Polres Tanjab Timur, Iptu Rio R Siregar-Harpandy-https://jambiindependent.disway.id/

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Guna meningkatkan kesadaran masyarakat agar dapat tertib dalam berkendara, Satlantas Polres Tanjab Timur dalam waktu dekat akan menggelar Operasi Patuh 2022 di sejumlah titik yang ada di Kabupaten Tanjab Timur.

Kasat Lantas Polres Tanjab Timur, Iptu Rio R Siregar saat diwawancarai Jambi Independent mengatakan, Operasi Patuh ini sendiri akan dimulai pada tanggal 13 Juni 2022 mendatang.

"Kegiatan ini sendiri akan digelar selama 14 hari. Untuk lokasinya tentatif, yang pasti di sejumlah ruas jalan lintas yang ada di Kabupaten Tanjab Timur dan juga di sejumlah jalur masuk ke kabupaten ini," ucapnya.

Dirinya juga menuturkan, selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berkendara, pelaksanaan kegiatan ini juga bertujuan untuk menekan angka Laka Lantas yang terjadi di Kabupaten Tanjab Timur.

"Seperti yang kita ketahui, kasus Lakalantas yang terjadi rata-rata di jalur lintas yang disebabkan oleh beberapa faktor, baik itu dari kelalaian pengendara maupun yang lainnya. Jadi, dalam Operasi Patuh itu kita juga akan menghimbau masyarakat agar bisa lebih waspada saat berkendara," tuturnya.

Dalam kegiatan ini, pihak Satlantas Polres Tanjab Timur juga akan memilih lokasi yang dianggap rawan terjadi pelanggaran berkendara ataupun lokasi yang kerap menimbulkan angka Lakalantas.

"Nantinya kita akan melaksanakan kegiatan ini di titik jalan raya yang mobilitas kendaraannya cukup tinggi, seperti di jalur masuk Tanjab Timur dan juga di pusat Ibukota Kabupaten, tapi untuk titik pastinya masih tentatif," ungkap Iptu Rio. (pan/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/