Membangun Jembatan Menuju Kemajuan Bangsa dengan Infrastruktur Telekomunikasi yang Tangguh

Membangun Jembatan Menuju Kemajuan Bangsa dengan Infrastruktur Telekomunikasi yang Tangguh

Webinar Literasi Digital dengan tema “Menghubungkan dan Memajukan Bangsa Melalui Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi”.-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam perjalanan menuju kemajuan dan kesejahteraan, pembangunan infrastruktur telekomunikasi menjadi landasan yang krusial bagi bangsa Indonesia.

“Indonesia, sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, memiliki tantangan unik dalam menghubungkan seluruh wilayahnya,” kata H A Bakri dalam Webinar Literasi Digital dengan tema “Menghubungkan dan Memajukan Bangsa Melalui Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi”. 

Anggota DPR RI Dapil Jambi tersebut juga mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur telekomunikasi, termasuk jaringan internet dan telepon seluler, menjadi kunci dalam memastikan akses yang merata terhadap informasi dan komunikasi di seluruh pelosok negeri.

“Oleh karena itu, pemerintah berkomitmen untuk mengalokasikan anggaran yang signifikan bagi pembangunan infrastruktur telekomunikasi, terutama di daerah terpencil,” tambahnya.

BACA JUGA:Dewan Minta Jalan Depan Gedung Nasional Sungai Penuh Segera Diperbaiki

BACA JUGA:Update Kasus Kematian Santri Ponpes Raudhatul Mujawwidin Tebo, Dirreskrimum Polda Jambi: Akan Ada 3 Tersangka

“Melalui infrastruktur telekomunikasi yang handal dan merata, kita tidak hanya menghubungkan, tetapi juga memajukan bangsa ke arah yang lebih baik,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Prof Dr Widodo Muktiyo selaku Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa mengatakan bahwa, infrastruktur telekomunikasi yang kuat memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Dengan akses yang mudah dan cepat terhadap internet dan layanan telekomunikasi, pelaku usaha, terutama UMKM, dapat mengembangkan bisnis mereka lebih efektif, meningkatkan produktivitas, dan menjangkau pasar yang lebih luas,” ucapnya, Jumat 26 April 2024.

Widodo Muktiyo juga menambahkan bahwa pembangunan infrastruktur telekomunikasi juga merangsang inovasi dan kreativitas di dalam negeri.

BACA JUGA:Musrenbang RKPD 2025, Gubernur jambi Al Haris: Pemprov Jambi Berhasil Menjaga Kestabilan

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Beri Penjelasan Atas Capaian Pembangunan Pemprov kepada Dewan

“Dengan akses yang lebih luas terhadap internet dan teknologi, masyarakat Indonesia memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mengembangkan solusi-solusi baru, menciptakan konten-konten kreatif, serta berpartisipasi dalam ekosistem digital yang berkembang pesat,” kata dia.

Sependapat dengan Widodo Muktiyo, Faizal selaku Pegiat Literasi Media, juga mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur merupakan bagian integral pembangunan nasional dan roda penggerak pertumbuhan ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: