Film 'Menjelang Ajal', Horor Terbaru yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Film 'Menjelang Ajal', Horor Terbaru yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Film horor 'Menjelang Ajal'-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Rumah produksi Rapi Films bersama dengan Sky Media, Legacy Pictures, dan Rhaya Flick telah merilis film horor terbaru berjudul "Menjelang Ajal", disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu.

Produser Eksekutif Sunil G. Samtani menyatakan bahwa film horor ini mengangkat cerita tentang pesugihan yang kerap dikaitkan dengan berbagai bisnis, mulai dari rumah makan hingga hotel.

"Selalu ada cerita di balik segalanya. Ketika Kang Deni (penulis skenario) membawa ceritanya kepada saya, saya langsung merasa bahwa ini adalah konsep yang menarik dan layak untuk dieksplorasi," ujar Sunil dalam konferensi pers pemutaran film di Jakarta.

"Menjelang Ajal" menjadi film horor kedua yang disutradarai oleh Hadrah bersama Rapi Films.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami dengan Jeruk

BACA JUGA:Membangun Jembatan Menuju Kemajuan Bangsa dengan Infrastruktur Telekomunikasi yang Tangguh

Film ini mengisahkan tentang orang-orang yang bersedia bersekutu dengan jin demi bertahan hidup di tengah persaingan dagang dan keputusasaan.

Hadrah menjelaskan bahwa cerita film ini terinspirasi dari kisah nyata yang dibawa oleh penulis skenario Deni Saputra tentang praktik pesugihan yang masih berlangsung di berbagai daerah, termasuk kota besar.

"Kami melakukan banyak riset dan mendengarkan kisah nyata. Misalnya, tempat makan yang sepi padahal buka, hal seperti itu kami angkat dan kami tambahkan detail lebih lanjut ke dalam film," kata Hadrah.

"Menjelang Ajal" mengisahkan perjuangan seorang ibu bernama Sekar (diperankan oleh Shareefa Danish) yang berusaha menghidupi ketiga anaknya dengan membuka sebuah warung.

BACA JUGA:Didampingi Istri, Al Haris Antar Berkas Pendaftaran Cagub ke Demokrat

BACA JUGA:Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Namun, usahanya terkendala oleh dagangan yang sulit laku sehingga ia memutuskan untuk memasang penglaris dengan bantuan seorang dukun, membuatnya terlibat dalam sebuah perjanjian dengan jin.

Caitlin Halderman, Daffa Wardhana, dan Shakeel Fauzi Aisy juga turut berperan dalam film horor "Menjelang Ajal". Film ini telah mulai diputar di bioskop-bioskop pada tanggal 30 April 2024. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: