Dua Truk Sawit Kecelakaan di Tanjab Timur, Satu Sopir Meninggal Dunia Akibat Terjepit di Balik Kemudi

Dua Truk Sawit Kecelakaan di Tanjab Timur, Satu Sopir Meninggal Dunia Akibat Terjepit di Balik Kemudi

Salah satu truk sawit yang terlibat kecelakaan di Kabupaten Tanjab Timur, Senin 25 Maret 2024.-harpandi/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antar dua kendaraan truk sawit terjadi di jalan lintas Jambi-Muarasabak, tepatnya di Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai, yang merupakan pintu masuk ke Kabupaten Tanjab Timur.

Dalam insiden ini, satu orang sopir meninggal dunia. Kasat Lantas Polres Tanjab Timur, AKP Maskat Maulana, saat dikonfirmasi terkait hal ini menerangkan, musibah tersebut terjadi pada hari Minggu 24 Maret 2024 sekitar pukul 12.00 wib.

Adapun kendaraan yang terlibat dalam Laka Lantas ini yaitu, satu unit Mitsubishi Colt Diesel Truck warna merah dengan Nopol BH 8896 TJ, yang dikendarai oleh Erwin (23), warga Kecamatan Muarasabak Timur, Kabupaten Tanjab Timur.

Sedangkan satu kendaraan lainnya yaitu, satu unit Isuzu Elf warna putih dengan Nopol BH 8706 TK, yang dikendarai oleh Deni Cahyanto (30), warga Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA:Bupati Tanjabbar Pimpin Rakor Pembina Awal Pelaksanaan Program Kegiatan OPD

BACA JUGA: Ternyata, Rasulullah SAW Cemburu dengan Dua Orang Ini

"Kedua kendaraan tersebut sama-sama tengah mengangkut TBS sawit dan melaju beriringan," ujarnya.

Saat sedang melaju beriringan dari arah Muarasabak menuju Jambi, setibanya di lokasi kejadian, melaju dari arah berlawanan satu unit minibus Mitsubishi Expander warna putih yang tengah menyalip kendaraan lain didepannya.

Pada saat menyalip jalan raya itu, pengemudi minibus tidak memperhitungkan laju kendaraan dan kendaraan tersebut masuk terlalu jauh ke badan jalan yang berlawanan, di mana pada saat itu iring-iringan dua truk pengangkut TBS sawit tersebut juga tengah melaju.

"Dalam iring-iringan dua truk pengangkut TBS sawit itu, posisi truk warna merah ada di depan dan Isuzu Elf warna putih berada di belakangnya," ungkap AKP Maskat.

BACA JUGA:Bupati Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

BACA JUGA:Wabup Secara Resmi Buka Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Akibat sopir mobil truk warna merah kaget melibat kemunculan mobil Mitsubishi Expander yang terlalu jauh memakan badan jalan di jalurnya, lantas membuat sopir truk ini mendadak menginjak rem.

Karena posisi kedua truk itu melaju beriringan dengan jarak yang cukup dekat, membuat sopir mobil Isuzu Elf warna putih tidak dapat menghindari tabrakan dengan mobil truk berwarna merah yang ada di depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: