Bom Bunuh Diri di Pakistan, 62 Orang Meninggal dan Puluhan Luka-luka

Bom Bunuh Diri di Pakistan, 62 Orang Meninggal dan Puluhan Luka-luka

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-62 orang meninggal dan puluhan orang terluka kritis, pasa bom bunuh diri di Pakistan pada Jumat, dilansir dari Aljazeera, Jumat 4 Maret 2022.

Bom bunuh diri itu meledak saat para jemaah sedang melakukan ibadah shalat Jumat di masjid Kucha Risaldar di kawasan kota lawas Peshawar.

Kelompok bernama ISIL (ISIS) dalam suatu kesempatan mengaku bertanggung jawab atas peristiwa biadab tersebut.

Ledakan keras itu terjadi di dalam masjid para penganut aliran Syiah di kota Peshawar, Pakistan barat laut.

Baca Juga: Menyedihkan.. Invasi Rusia, Ribuan Warga Ukraina Mengungsi di Polandia

Baca Juga: Viral Artis Thailand Tangmo Nida Tewas Mengenaskan, Teori Konspirasi Dibunuh Teman Sendiri?

Kepala Kepolisian Peshawar Muhammed Ejaz menggambarkan kejadian itu dimulai dengan dua orang bersenjata yang menyerang polisi yang sedang berada di luar masjid.

Salah satu dari mereka tewas dan satu orang meninggal dari pihak kepolisian akibat baku tembak itu. Pria bersenjata lainnya yang bertahan lantas berlari memasuki masjid dan ledakan bom pun menyusul.

Seorang saksi di sekitar juga menyebut bahwa usai pria bersenjata itu memasuki masjid, suara letusan bom langsung terdengar.

“Pertama saya mendengar lima hingga enam tembakan dan kemudian saya melihat pengebom bunuh diri memasuki masjid dan ledakan besar pun terdengar,” ungkap saksi bernama Naeem pada Aljazeera.

Baca Juga: Rusia Hentikan Serangan ke Ukraina, Tapi Kok Malah Dibilang Seperti Ini

Baca Juga: Republik Chechnya Dukung Rusia Serang Ukraina

“Pintu rumah saya terbuka dengan keras dan saya pun tersungkur ke tanah. Ketika saya memasuki masjid, terlihat asap mengepul berdebu, sementara itu orang-orang tergeletak bersimbah darah.” Pungkasnya.

Unit penjinak bom mengatakan sekitar 5 kg bahan peledak digunakan dengan modifikasi tertentu. Ambulans pun bergegas merangsek ke jalan-jalan sempit yang padat dan membawa para korban ke Rumah Sakit Lady Reading.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: