Wabub BBS Hadiri Rapat Kenduri Swarna Bumi

Wabub BBS Hadiri Rapat Kenduri Swarna Bumi

Muarojambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakil Bupati Kabupaten Muarojambi Bambang Bayu Suseno, SP. MM. M.Si menghadiri rapat Koordinasi kenduri swarna bumi

Peradaban Sungai Batanghari: Dulu Kini dan Nanti, Senin (14/3). Acara ini dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, serta sejumlah Bupati/Walikota Jambi. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dirjen Kemenristek.

Pada kesempatan ini, Bambang Bayu Suseno menyampaikan bahwa sebetulnya Kabupaten Muarojambi berkomitmen untuk ikut dalam kegiatan ini. Karena menurut Bambang bahwa ini merupakan napak tilas dari jaman dulu.

"Yang ini bisa kita kaitkan dengan hari ini, dan apa yang bisa kita dapatkan dimasa akan datang yang tentunya proses ini komitmen berserta pemprov untuk melakukan banyak hal,"katanya.

"Kita akan sinkronkan dengan kegiatan yang kita ploting hari ini. Kami berharap arung budaya itu kan butuh waktu juga kita mungkin bisa dari damasraya di sambut di bungo dengan segala kemasan bungo begitu selanjutnya sampai ke Tanjab Timur," tambah Wabup.

Disisi lain, Bambang Bayu Suseno berharap apa yang menjadi komitmen bersama untuk bisa menghidupkan kembali sungai batanghari dengan segala kebudayaan untuk bisa dilakukan secara terus menerus. Yang tentunya diharapkan juga membawa aspek ekonomi untuk masyarakat.

"Jadi kita berharap bukan hanya dari sisi pergelarannya saja tapi kita juga harus memikirkan aspek ekonominya. Sehingga kenduri ini tidak hanya tahun ini saja, tapi bisa dua, tiga hingga 10 tahun kedepan,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: