Masuk Angin Bisa Menyebabkan Kematian? Simak Bahaya Angin Duduk Bagi Kesehatan

Masuk Angin Bisa Menyebabkan Kematian? Simak Bahaya Angin Duduk Bagi Kesehatan

Ilustrasi nyeri angin duduk --

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Masuk angin adalah suatu kondisi normal yang sering terjadi pada kebanyakan orang. Kondisi ini disebabkan karena adanya sekumpulan gas yang tidak merata pada tubuh. 

Masuk Angin dapat dikatakan menjadi penyakit yang nyata bagi kebanyakan orang, namun kategori masuk angin, seperti angin duduk atau angina pectoris bisa menyebabkan kematian karena dapat memicu serangan jantung yang bisa berakibat fatal. 

Angin duduk sangat berbahaya bagi kesehatan dan dapat berakibat kematian bila tidak ditangani secepatnya, angin duduk dapat menyebabkan komplikasi berbahaya seperti serangan jantung dan dapat membantu penderita mengalami kematian mendadak dalam waktu 15–30 menit.

Gejala angin duduk akan terasa nyeri pada dada seperti ditindih atau ditekan benda berat, biasanya akan terasa sakit di sebelah kiri maupun kanan. 

BACA JUGA:Bingung mau nonton film bersama keluarga? 5 rekomendasi film yang cocok ditonton bersama keluarga

BACA JUGA:5 cara agar dapat memiliki teman yang banyak.

Nyeri yang timbul dari akibat angin duduk bisa melebar ke seluruh bagian tubuh lain, seperti bagian leher, lengan, bahu, punggung, rahang, dan gigi. 

Gejala angin duduk ini diakibatkan penyempitan pada pembuluh darah koroner di jantung sehingga nyeri dada yang ditimbulkan dapat menjalar ke bagian tersebut. 

Nyeri yang terjadi akan menganggu aliran darah ke jantung koroner dan mengakibatkan aliran darah ke jantung terhambat atau terhenti dan menyebabkan kematian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: perhatikan kesehatan telinga kalian