Razia Peti di Muara Bungo, Tim Gabungan Amankan Satu Excavator

Razia Peti di Muara Bungo, Tim Gabungan Amankan Satu  Excavator

Tim gabungan amankan satu ekskavator -Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Dalam rangka penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Polres Bungo dan Kodim 0416/BUTE menggelar Razia bersama dilokasi Trans Sungai Telang - Ulu Sungai Batang Bungo, Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Rabu 25 September 2024.

Tim Gabungan TNI dan Polri langsung menyisir ke lokasi yang di duga adanya aktifitas PETI, ketika sampai di lokasi. Ditemukannya 1 unit alat berat jenis Excavator PC 200 Merk Liugong warna kuning, dan pada saat itu semua pelaku sudah tidak ada di tempat, dan hanya di temukan satu orang berinisial A (39), warga Durian Klinik, Desa Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat. 

Dalam penertiban PETI tersebut Tim Gabungan berhasil mengamankan  satu unit Excavator, satu unit mesin Dompeng, satu unit Keong dan Satu orang warga untuk dimintai keterangan. 

BACA JUGA:Bupati Tanjabbar Apresiasi Produk Karya Warga Binaan Lapas Kualatungkal

BACA JUGA:Dibackup Polda Jambi, Polresta Jambi Selidiki Kasus Mayat Wanita di Dalam Lemar Kost

Kasi Humas Polres Bungo AKP M. Nur saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon dan WhatsApp membenarkan adanya penertiban PETI di Trans Sungai Telang.  

"Benar adanya penertiban PETI di Trans Sungai Telang,Ulu Sungai Batang Bungo  Kecamatan Bathin III Ulu oleh Tim Gabungan," sebut AKP M. Nur. 

BACA JUGA:Parade Batik Khas Daerah, Meriahkan Hari Jadi Tanjab Barat dan Kemerdekaan RI

BACA JUGA:Bupati Hadiri Acara Tanjabbar Berbatik Dalam Rangkaian HUT Tanjabbar Ke-59 dan HUT-RI Ke-79

"Saat ini alat berat jenis Excavator dan barang bukti lainnya sudah diamankan di Mapolres Bungo guna diproses lebih lanjut, "tandas Kasi Humas Polres Bungo AKP M. Nur. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: