Jangan Ketinggalan! ini Jadwal Cetak Kartu Peserta Ujian SKD CPNS 2024

Jangan Ketinggalan! ini Jadwal Cetak Kartu Peserta Ujian SKD CPNS 2024

Pelaksanaan SKD CPNS--bkn.go.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis komputer, atau yang dikenal dengan computer assisted test (CAT), untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dijadwalkan berlangsung mulai Rabu, 16 Oktober hingga Kamis, 14 November 2024.

Para peserta yang akan mengikuti SKD ini perlu mempersiapkan diri dengan baik, termasuk membawa kartu peserta ujian ke lokasi tes yang telah ditentukan.

Lalu, kapan kartu peserta ujian untuk SKD CPNS 2024 dapat dicetak? Berdasarkan Buku Petunjuk Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2024 yang diterbitkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

kartu peserta ujian akan tersedia setelah instansi terkait mengumumkan hasil akhir seleksi administrasi pasca-sanggah.

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Gelar Sosialisasi Pengenalan dan Perencanaan Pembentukan Destana di Tanjab Barat

BACA JUGA:Miliki Honda Vario 160 dengan Penawaran Spesial Bulan Ini

Kartu peserta ujian untuk SKD CAT CPNS 2024 dapat diunduh melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di sscasn.bkn.go.id.

Proses pengumuman hasil akhir seleksi administrasi pasca-sanggah direncanakan berlangsung dari Senin, 23 September hingga Minggu, 29 September 2024, sebagaimana tercantum dalam Surat Plt Kepala BKN Nomor: 5900/B-KS.04.01/SD/K/2024 mengenai penyesuaian jadwal seleksi pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2024.

Dengan demikian, pelamar yang memenuhi syarat dan berhasil lolos seleksi administrasi pasca-sanggah dapat mulai mencetak kartu peserta ujian SKD pada Selasa, 24 September 2024, atau setelah pengumuman yang dijadwalkan berakhir pada 29 September 2024.

Kartu peserta ujian merupakan salah satu dokumen penting yang wajib dibawa oleh pelamar saat pelaksanaan ujian.

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ini 5 Manfaat Tidak Terduga Kulit Semangka

BACA JUGA:Kreasi Lezat dari Nanas: Olahan Segar yang Menggugah Selera

Selain itu, disarankan bagi peserta untuk membaca bagian “Perhatian” yang terdapat pada kartu peserta, karena bagian tersebut memuat informasi penting yang perlu diperhatikan. 

Dengan persiapan yang matang dan pemahaman yang baik mengenai proses ini, diharapkan setiap peserta dapat menjalani SKD dengan lancar dan sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: