Dibantu Gubernur Jambi, Akhirnya Jenazah Dedi Sugianto Bisa Dipulangkan ke Sarolangun

Dibantu Gubernur Jambi, Akhirnya Jenazah Dedi Sugianto Bisa Dipulangkan ke Sarolangun

Gubernur Jambi, Al Haris-ist/jambi-independent.co.id-

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Gubernur Jambi Al Haris akhirnya merespon musibah yang menimpa salah warga Provinsi Jambi, Dedi Sugianto Alias Bujang (35). 

Warga Sarolangun ini dikabarkan meninggal dunia karena mengalami koma selama 23 hari di rumah Sakit Persahabatan Jakarta Timur. 

Naasnya jenazah almarhum tak bisa dipulangkan karena tidak ada biaya untuk membayar biaya pengobatan rumah sakit.

Respon Gubernur ini ditindaklanjuti dengan memerintahkan Kepala Kantor Penghubung Provinsi Jambi di Jakarta untuk membantu proses pemulangan jenazah almarhum Dedi Sugianto dengan mengurusi segala biaya dan administrasi di rumah sakit tersebut.

BACA JUGA:Serem! Penampakan 2 Harimau di Sungai Manau Kabupaten Merangin

BACA JUGA:Rivan A. Purwantono: Harhubnas Jadi Momentum Penting untuk Kemajuan Transportasi Nasional

Kepala Kantor Penghubung  Provinsi Jambi di Jakarta, Amrul Syah, Rabu 18 September 2024, saat turun langsung ke Rumah Sakit Persahabatan Jakarta Timur. 

Menurut  Amrul Syah, bahwa atas perintah Gubernur Jambi,  pihaknya langsung menjadi sebagai penjamin untuk bisa membawa pulang jenazah almarhum dari rumah sakit ke kampung halaman yang ada di Kabupaten Sarolangun tepatnya di RT 11 Kelurahan Suka Sari, Kecamatan Sarolangun.

"Pagi tadi kami mendapatkan perintah langsung dari bapak Gubernur Jambi Alharis sesuai dengan berita di media bahwa ada masyarakat provinsi Jambi yang meninggal dunia, di rumah sakit persahabatan di jakarta timur," katanya.

Ditambahkannya,bahwa di berita yang beredar masyarakat yang meninggal dunia merupakan warga kurang mampu.  Atas dasar perintah Gubernur ini pihaknya bergerak cepat.

BACA JUGA:Tim Putra SMAN 1 Sungai Penuh Kandaskan Harapan SMAN 1 Koja

BACA JUGA:Netco Tumbangkan SMKN 1 Kota Jambi di Gubernur Cup Basketball 2024

“Disamping tugas dan fungsi kami, sebagai penghubung di Jakarta kami langsung ke rumah sakit dan menemui pihak rumah sakit, dan menanyakan kronologisnya," tambahnya. 

Kemudian,  lanjut Amrul Syah, setelah menyelesaikan proses administrasi dan penjaminan terhadap jenazah almarhum dan pihak keluarga, Jenazah almarhum Dedi Sugianto akan dibawa pulang melalui penerbangan Kargo Banda Soekarno-Hatta Jakarta menuju Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, baru kemudian dibawa pulang ke kampung halaman di Kabupaten Sarolangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: