Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-6: Toyota Gazoo Racing Indonesia Meraih Podium Pertama Kelas H2

Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-6: Toyota Gazoo Racing Indonesia Meraih Podium Pertama Kelas H2

Toyota Gazoo racing Indonesia berhasil raih podium -Foto : Toyota-Jambi-independent.co.id

MALANG,JAMBIKORAN.COM — TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) tampil all-out untuk meraih Podium Pertama Kelas H2 serta posisi ke-3 overall event East Java Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-6 di Sirkuit Puslatker TNI AL Bedali Lawang, Malang, Sabtu–Minggu 14 hingga 15 September 2024.
 
Perally TGRI Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto kembali berlaga setelah absen akibat kerusakan mesin pada sesi latihan seri ke-4 di Semarang.
 
”PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengapresiasi spirit pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) Ryan Nirwan dan Adi Indiarto di gelaran East Java Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-6. Berlaga bersama Toyota GR Yaris AP4 dan sempat absen beberapa seri, TGRI berhasil comeback stronger dengan meraih Podium Pertama Kelas H2 dan ke-3 overall. Semoga tahun depan TGRI sanggup meraih gelar juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2025 dan kami sebagai APM akan berusaha maksimal untuk mendukung perjuangan mereka,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.
 
TGRI tetap bersemangat meskipun kesempatan merebut gelar juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2024 sudah tertutup lantaran tidak mengikuti dua seri lomba. Mereka juga memahami tahun ini persaingan sangat sengit lantaran rival-rivalnya menggunakan rally car dengan spesifikasi Rally2, satu tingkat di atas spesifikasi GR Yaris AP4.
 
 
 
 Duo pembalap TGRI berjuang untuk berada di posisi atas klasemen lomba dengan target menambah trofi juara dan meraih posisi puncak kelas H2.
Pasangan pembalap TGRI berjuang memaksimalkan performa GR Yaris AP4 yang ditebus dengan catatan waktu stabil di posisi pertama Kelas H2 mulai dari Special Stage (SS) 1 hingga SS 4 selama dua hari lomba di track sprint rally sepanjang sekitar 5,3 km.
 
Hasilnya, TGRI berada di posisi ke-3 overall setelah menyelesaikan lomba dengan total catatan waktu 15:58.01, hanya tertinggal 4,9 detik dari posisi ke-2 yang berlaga di kelas lebih tinggi H1. Konsistensi waktu tempuh ini menempatkan duo pembalap TGRI di Podium Pertama Kelas H2 di seri terakhir musim ini.
 
”Kami bangga atas semangat continuous improvement yang dijalankan engineer TGRI untuk mengembalikan performance GR Yaris AP4 walaupun sempat terkendala teknis sehingga tidak berlaga selama 2 seri lomba. Kerja keras tim TGRI membuat kami sanggup beradaptasi dengan cepat agar dapat memaksimalkan segala aspek mobil ini dalam perjuangan mengejar Podium Pertama Kelas H2 di seri terakhir. Semoga trofi ini dapat memacu TGRI supaya mampu meningkatkan daya saing tahun depan,” terang perally TGRI, Ryan Nirwan.
 
Page 1 of 2“Toyota sangat menghargai semangat juang tinggi tim TGRI yang dapat mempertahankan daya saing GR Yaris AP4 sehingga berhasil mendapatkan Juara Pertama Kelas H2 Kejurnas Sprint Rally Seri ke-6. 
 
 
 
Semoga tim TGRI dapat meningkatkan level of competitiveness agar mendapatkan hasil yang lebih baik tahun depan dengan target merebut gelar juara nasional serta menyebarkan joy and excitement of GR kepada lebih banyak orang.
 
 Baik motorsport dan GR enthusiast, bersama masyarakat luas terutama yang tertarik pada ajang balap Rally,” tutup Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: