Fadhil Raih Penghargaan Tokoh Indonesia Tingkat Nasional

Fadhil Raih Penghargaan Tokoh Indonesia Tingkat Nasional

Bupati Batanghari M Fadhil saat menerima penghargaan-Foto : Diskominfo Batanghari-Jambi-independent.co.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tak habis kata melukiskan tentang Mhd. Fadhil Arief, Bupati Kabupaten Batang Hari, jabatannya sebagai Bupati memang masih seumur jagung baru tiga tahun menjabat sejak pelantikan 26 Februari 2021 Hasil Pilkada tahun 2020. 

Meski sempat dianggap remeh karna melawan lingkaran penguasa. Saat itu, Fadhil berhasil menunjukkan tajinya berhasil menjadi pemenang dengan suara yang sangat signifikan.

Kemampuannya memanajemen pemerintahan tidak diragukan lagi, berbekal dua kali menjabat Sekretaris Daerah, Fadhil dengan percaya diri mampu mengubah Kabupaten Batanghari dalam waktu yang singkat, Kabupaten Batang Hari saat ini sangat jauh berubah, fantastis tentunya dengan waktu yang singkat, wajah kota berubah, perekonomian meningkat pesat dan kemajuan lain di segala sisi.

BACA JUGA:Apakah Mayat Pria di Bayung Lencir adalah Sopir Mobil Rental yang Hilang? Ini Penjelasan Polda Jambi

BACA JUGA:50 Butir Pil Ekstasi Merek Rolex dan 2 Tersangka Diamankan Satresnarkoba Polres Tanjab Timur

Tidak hanya pembangunan fisik dan peningkatan sumber daya manusia. Fadhil bersama pasangannya Bakhtiar juga fokus pada bidang kesehatan masyarakatnya, dari data keterjaminan kesehatan masyarakat diketahui 99,92% masyarakat Batanghari sudah terjamin kesehatannya melalui BPJS Kesehatan dari capaian jaminan kesehatan ini Pemkab Batanghari mendapatkan penghargaan dari Wapres atas capaian tersebut.

Program Dokter Tangguh yang menjadi Program Unggulan Fadhil Bakhtiar mendapat perhatian serius dari semua kalangan. Dokter Tangguh pun tak lepas dari pantauan Tempo Media Gruf selaku grup Media besar terpercaya.

Pada malam Apresiasi Tokoh Indonesia yang di selenggarakan Tempo Media Gruf di Ball room Hotel Borobudur Selasa 10 September 2024, Fadhil Arief yang dampingi Wakil Bupati Bakhtiar SP menerima langsung Penghargaan dari Tempo Media Gruf atas Kategori Kesehatan Masyarakat yang diberikan langsung oleh PLT. Sekretaris Jenderal Menteri Dalam Negeri, Komjen.Pol. Drs.Tomsi Tohir,M.Si. Didampingi Direktur Utama Tempo Arif Zulkifli, Penghargaan ini diberikan atas dedikasi atas kepemimpinan di sektor kesehatan.

Apresiasi terhadap para tokoh ini adalah agenda tahunan yang di selenggarakan oleh Tempo  sebagai wujud penghargaan atas kontribusi para Tokoh Indonesia ini terhadap pembangunan negeri dan masyarakat. Penghargaan serupa juga pernah diberikan TEMPO kepada Bapak Jokowi pada saat menjabat Walikota Solo. 

BACA JUGA:Warga Bougenvile Sambut Bacalon Wali Kota Jambi H Abdul Rahman di Masjid Muhammad Fabiansyah Putra

BACA JUGA:Pengguna Mobil Listrik Wajib Tahu, Ini Cara Menghemat Baterai Mobil Listrik

"Kita berterima kasih kepada Tempo Media Group atas apresiasi yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Batang Hari atas Kategori Kesehatan Masyarakat, kami dari awal mencalonkan diri sudah menjadikan kesehatan yang paling utama yang harus kami perhatikan saat menjabat, kami mengenali permasalahan kesehatan ini saat melakukan sosialisasi dan hal itu kami cetuskan dalam program unggulan kami yaitu Dokter Tangguh, sebuah program untuk mengisi ruang-ruang kosong yang tidak bisa terselesaikan oleh petugas kesehatan di levelan puskesmas, dokter Tangguh Hadir langsung melakukan tindakan terhadap pasien di rumah pasien masing-masing,”ujar Fadhil di dampingi Baktiar usai penerimaan penghargaan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: