Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi Terima Anugrah Pandu Negeri 2024

Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi Terima Anugrah Pandu Negeri 2024

Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi saat menerima anugerah pandu negeri 2024-Foto:Junaidi-jambiIndependent.co.id

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi mendapat penghargaan Anugrah Pandu Negeri 2024 dari Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) di Jakarta, Kamis 5 September 2024.

Anugrah Pandu Negeri 2024 diterima langsung oleh Pj Bupati Muaro Jambi Drs Raden Najmi.

Kepada Awak Media Pj Bupati Raden Najmi menyampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menjadi keynote speaker dalam acara Anugerah Pandu Negeri 2024, di Jakarta, Kamis 5 September 2024.

Lebih lanjut Pj Bupati mengatakan pada kesempatan tersebut Menteri Anas mengapresiasi gelaran Anugerah Pandu Negeri yang menjadi ajang penilaian praktik governansi secara rutin setiap tahunnya.

BACA JUGA:Polisi Mulai Selidiki Kasus Dugaan Perundungan Mahasiswi PPDS Undip yang Berujung Tragis

BACA JUGA:Tingkatkan Kenyamanan, Swiss-Belhotel Jambi Hadir Dengan Dua Tipe Kamar Baru

"Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menerima penghargaan berdasarkan hasil penilaian praktik dan tata kelola governansi terbaik dari Institute for Public Governance," ujar Pj Bupati Raden Najmi.

Untuk diketahui Anugerah Pandu Negeri adalah bentuk penghargaan yang diberikan oleh Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) kepada pemerintah daerah provinsi, kabupaten, ataupun kota khususnya di wilayah 3T (terdepan, tertinggal, terluar) yang berhasil melaksanakan praktik kinerja dan governansi yang baik di daerahnya.

Tema Anugerah Pandu Negeri 2024 adalah 'Governansi dan Inovasi Daerah untuk Indonesia Unggul dan Berdaya Saing'. Tujuan dari gelaran ini adalah untuk mendorong pencapaian terbaik dalam governansi dan inovasi di daerah, guna meningkatkan daya saing yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Erick Thohir Hadirkan Naksir UMKM: Selaraskan Kompetensi Pengusaha Lokal Lewat Aplikasi Berbasis Kurikulum

BACA JUGA:Sistem E-Meterai Peruri Error, BKN Perpanjang Pendaftaran CPNS 2024

Anugerah ini juga katanya mencerminkan peran IIPG sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendukung reformasi sektor publik.

IIPG percaya bahwa praktik governansi yang baik akan meningkatkan daya saing Indonesia, baik di tingkat regional maupun internasional, dengan menciptakan lingkungan sektor publik yang lebih inovatif dan efisien.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Presiden RI Periode 2009 – 2014 sekaligus Ketua Dewan Penasihat IIPG Boediono; Ketua Umum IIPG Rudiantara; Inisiator IIPG (Ketua Umum IICD-IIPG 2012-2024) Sigit Pramono; Direktur Pelaksanaan IIPG Irham Dilmy; serta segenap tamu undangan lainnya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: