Ini 7 Kandungan dan Manfaat Bengkuang untuk Kesehatan, Nomor 4 Disukai Wanita

Ini 7 Kandungan dan Manfaat Bengkuang untuk Kesehatan, Nomor 4 Disukai Wanita

Ini 7 Kandungan dan Manfaat Bengkuang untuk Kesehatan, Nomor 4 Disukai Wanita-ist/jambi-independent.co.id-

- Vitamin C: Vitamin C dalam bengkuang berfungsi sebagai antioksidan kuat yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.

- Folat: Memainkan peran penting dalam pembentukan sel darah merah dan mendukung kesehatan sistem kekebalan.

 4. Mendukung Kesehatan Kulit

- Vitamin C dan Antioksidan: Vitamin C membantu produksi kolagen, protein penting yang menjaga elastisitas dan kekuatan kulit. Antioksidan juga melawan kerusakan akibat radikal bebas, menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

 5. Membantu Pengelolaan Berat Badan

- Rendah Kalori dan Serat: Bengkuang rendah kalori dan tinggi serat, sehingga dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mengurangi asupan kalori berlebih. Ini membuatnya menjadi pilihan ideal untuk diet penurunan berat badan.

BACA JUGA:LKA ESDA Apresiasi PetroChina Jabung Support Pembentukan Redkar Hingga Gencar Lestarikan Mangrove

BACA JUGA:Tanam Ribuan Pohon, AHM Perkuat Upaya Penyerapan Karbon untuk Mitigasi Perubahan Iklim

 6. Mendukung Kesehatan Tulang

- Kalsium dan Magnesium: Kalsium dan magnesium dalam bengkuang berperan penting dalam pembentukan dan pemeliharaan kesehatan tulang dan gigi, serta mencegah risiko osteoporosis.

 7. Menjaga Kesehatan Metabolisme

- Vitamin B Kompleks: Kandungan folat dalam bengkuang mendukung metabolisme energi dan sintesis DNA. Selain itu, vitamin B kompleks juga berperan dalam fungsi otot dan sistem saraf yang sehat.

 Cara Mengonsumsi Bengkuang

Bengkuang dapat dikonsumsi dalam berbagai cara, baik sebagai makanan mentah atau dimasak. Berikut beberapa cara untuk menikmati bengkuang:

- Sebagai Snack: Bengkuang mentah dapat dipotong tipis dan dimakan sebagai camilan renyah, baik dengan sedikit garam atau perasan lemon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: