Tanam Ribuan Pohon, AHM Perkuat Upaya Penyerapan Karbon untuk Mitigasi Perubahan Iklim

Tanam Ribuan Pohon, AHM Perkuat Upaya Penyerapan Karbon untuk Mitigasi Perubahan Iklim

AHM tanam ribuan pohon -Foto : AHM-Jambi-independent.co.id

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – PT Astra Honda Motor (AHM) mewujudkan dukungannya terhadap upaya penyerapan karbon melalui penanaman ribuan pohon hingga penggunaan energi alternatif terbarukan sebagai bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim di Tanah Air.

Beragam program dan investasi jangka panjang terkait lingkungan ini dilakukan AHM sebagai upaya dalam penyerapan emisi CO2 melalui penanaman ratusan pohon, instalasi solar panel di area pabrik, hingga meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e:. 

Pada akhir pekan ini, 25 Agustus 2024, komitmen dalam pelestarian lingkungan dilanjutkan melalui program penanaman 3.200 pohon mangrove bakau di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. 

Aksi tanam pohon yang bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat ini melengkapi beragam upaya AHM dalam membangun ekosistem keragaman hayati di berbagai wilayah seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Yogyakarta. Beragam program penghijauan AHM di berbagai wilayah telah mencapai 211.195 pohon sejak tahun 2012.

BACA JUGA:Gelar Simulasi Sispamkota untuk Pengamanan Pilkada 2024, Ini Pesan Wakapolda Jambi

BACA JUGA:Begini Nasib 6 Camat dan 1 Lurah di Kota Jambi yang Diduga Langgar Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024

Komitmen dalam pelestarian lingkungan lainnya juga dilaksanakan dalam mendukung aktivitas produksi sepeda motor Honda seperti penggunaan solar panel.

 AHM telah menggunakan Solar Panel sebagai sumber energi alternatif terbarukan sejak 2014 dalam mendukung proses produksi sepeda motor Honda di Indonesia yang berkualitas.

Hingga saat ini, AHM telah memasang 21.088 modul panel surya dengan kapasitas kapasitas sistem sebesar 10.298 kWp dan mampu menghasilkan listrik sebesar 11.140.975 kWh per tahun, hal ini setara dengan pengurangan 9.692 ton emisi CO2 per tahun. 

Pemasangan solar panel telah dilakukan di atap gedung pabrik plant Karawang, plant Cikarang, Safety Riding & Training Center Deltamas, Part Centre serta yang terbaru di pabrik plant Deltamas.

BACA JUGA:KPU Terbitkan PKPU 10/2024, Pencalonan Pilkada Sesuai Putusan MK

BACA JUGA:Grab Indonesia Siap Tambah 1.000 Mobil Listrik, Langkah Besar Menuju Masa Depan Ramah Lingkungan

Untuk mendukung mobilitas yang ramah lingkungan, AHM pun meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: untuk mendukung realisasi netralitas karbon dan menjawab kebutuhan pecinta sepeda motor listrik di Indonesia. Honda EM1 e: merupakan hasil karya anak bangsa yang diproduksi langsung di pabrik AHM yang berada di Pegangsaan, Jakarta Utara.

Berbagai program yang dilakukan AHM hadir dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) pemerintah Indonesia dalam aksi penanganan perubahan iklim, serta melindungi, memulihkan, dan mendukung ekosistem daratan. Hal ini sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dalam aksi penanganan perubahan iklim, serta melindungi, memulihkan, dan mendukung ekosistem daratan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: