Sukseskan Kampung Bantar, Pj Wali Kota Jambi: Ketua RT, Teruslah Berinovasi dan Menjadi Motor Penggerak

Sukseskan Kampung Bantar, Pj Wali Kota Jambi: Ketua RT, Teruslah Berinovasi dan Menjadi Motor Penggerak

Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menyerahkan hadiah dan Piagam Penghargan kepada pemenang Kampung Bantar (Bersih, Aman dan Pintar, serta Teknologi Tepat Guna (TTG) Tahun 2024 tingkat Kota Jambi.

Acara yang dikemas dalam Temu Lembaga Kemasyarakatan dan Pemberian Apresiasi Bagi Pemenang RT Kampung Bantar Tahun 2024 itu berlangsung di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Jabatan Wali Kota, Senin (19/8/2024) siang.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Jambi itu menyampaikan apresiasinya kepada para pemenang, baik pemenang Kampung Bantar maupun TTG. 

"Kami sangat apresiasi atas prestasi yang sudah diraih ini, utamanya kepada Bapak Ibu Ketua RT, yang telah berhasil dalam mengajak seluruh warganya untuk berperan aktif dalam memenuhi seluruh indikator yang ada dalam Kampung Bantar," sebutnya.

BACA JUGA:Warga Muara Emat Blokir Jalan Nasional, Buntut Penolakan Terhadap Kepala Desa

BACA JUGA:Pemkot Jambi Apresiasi LAM dalam Menyelesaikan Konflik Masyarakat dengan Doa Pelepas Cemas

Sri menambahkan, Kampung Bantar adalah salah satu Inovasi unggulan yang membanggakan bagi Kota Jambi yang telah menjadi rule model nasional.

Katanya, inovasi tersebut diusung dengan banyak harapan yang terimplisit di dalamnya.

Di antaranya adalah bagaimana Pemerintah Kota Jambi harus berpikir keras agar Kota Jambi sebagai ibukota Provinsi Jambi dapat selalu bersih lingkungannya, aman serta pintar masyarakatnya, sementara Kota Jambi tidak mempunyai PAD dan APBD yang cukup untuk membiayai kegiatan tersebut.

"Dengan keterbatasan anggaran tersebutlah dicetus sebuah Inovasi Kampung Bantar, dimana saya berharap peran serta masyarakat untuk menjaga lingkungannya, baik dari sisi kebersihan, keamanan maupun sumberdaya manusianya. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Pastikan Hewan Kurban di Kota Jambi Bebas PMK dan Aman Dikonsumsi

BACA JUGA:Digiplus Berikan Akses Mudah untuk Warga Jambi Dapatkan Gadget Kekinian

Lanjut Sri, dengan keterbatasan anggaran, sulit dilakukan jika kita harus merekrut petugas kebersihan untuk menyapu dan membersihkan seluruh wilayah di semua kelurahan dan kecamatan bahkan sampai ke tingkat terendah yaitu di lingkungan RT-RT.

"Alhamdulillah saat ini Kota Jambi telah sukses menjalankan program Kampung Bantar tersebut, dari 1652 RT yang ada di Kota Jambi, sebagian besar diantaranya atau mencapai 89% telah dinobatkan dengan predikat Kampung Bantar, termasuk didalamnya adalah RT-RT bapak ibu semuanya yang hadir saat ini," ungkap Sri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: