Sukseskan Kampung Bantar, Pj Wali Kota Jambi: Ketua RT, Teruslah Berinovasi dan Menjadi Motor Penggerak

Sukseskan Kampung Bantar, Pj Wali Kota Jambi: Ketua RT, Teruslah Berinovasi dan Menjadi Motor Penggerak

Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih-ist/jambi-independent.co.id-

BACA JUGA:Pinjaman KUR Mandiri 2024: Mulai Rp 10 Juta hingga Rp 25 Juta, Cek Dokumen Pengajuan Disini

Kata Noverintiwi, pemberian apresiasi kepada Kampung Bantar sebagai bentuk pembinaan dengan salah satu mitra daerah dalam menyukseskan pembangunan, dan merupakan salah satu agenda tahunan Pemkot Jambi sejak tahun 2014 lalu. 

Dia juga menyampaikan, rangkaian penilaian Kampung Bantar tahun 2024 telah mulai disosialisasikan di setiap RT pada 27 Februari 2024 lalu, dengan RT 26 Kelurahan Bakung Jaya Kecamatan Paal Merah sebagai percontohan. 

"Pembinaan RT nominasi Kampung Bantar dimulai dari Februari hingga Mei oleh Tim penyuluh dan penggerak swadaya masyarakat yang berkolaborasi bersama para Lurah. Dengan penilaian dilaksanakan 14 hari mulai 20 Juni sampai 4 juli 2024," sebut Kadis DPMPPA itu.

Lanjut Noverintiwi, pada tahun 2024 ini, ada 141 nominasi RT yang masuk dalam Kampung Bantar, dengan Kategori Besar, Sedang dan Kecil. Dengan partisipasi sebanyak 1456 RT dari jumlah 1652 RT se-Kota Jambi. 

"Berdasarkan yang masuk dalam indikator Kampung Bantar terdiri dari ; 73 Kategori Besar, 62 Kategori Sedang dan 6 Kategori Kecil, adapun pemenang akan mendapat hadiah uang pembinaan sesuai Kategori. Untuk kategori Besar 10 juta, kategori Sedang 7 juta dan kategori Kecil 5 juta dengan dipotong pajak 5 persen," sambungnya. 

Lebih lanjut, Kadis DPMPPA kota Jambi juga menjelaskan, dengan 89 persen RT telah ikut berperan, nantinya bagi para pemenang nominasi teratas akan diikut sertakan dalam perlombaan ditingkat Provinsi maupun Nasional. 

Tidak hanya memberikan penghargaan bagi para RT pemenang lomba Kampung Bantar, Pj Wali Kota Jambi juga turut menyerahkan penghargaan bagi para Lurah dengan wilayah Kampung Bantar 100 persen, serta pemenang Teknologi Tepat Guna (TTG). 

Turut hadir dalam acara itu, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Fahmi, Camat dan Lurah Kota Jambi, para Ketua RT pemenang Lomba Kampung Bantar 2024 dan para Pendamping Kampung Bantar, serta undangan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: