Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Pastikan Hewan Kurban di Kota Jambi Bebas PMK dan Aman Dikonsumsi

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Pastikan Hewan Kurban di Kota Jambi Bebas PMK dan Aman Dikonsumsi

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Pastikan Hewan Kurban di Kota Jambi Bebas PMK dan Aman Dikonsumsi-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menjelang perayaan Idul Adha pada 17 Juni mendatang, Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, melakukan inspeksi langsung ke peternakan sapi dan kambing.

Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa hewan kurban yang akan beredar di Kota Jambi bebas dari penyakit dan layak konsumsi.

Sri Purwaningsih, didampingi oleh tim kesehatan dan OPD terkait dari Pemerintah Kota Jambi, memeriksa kesehatan hewan kurban di dua lokasi peternakan.

"Kami melakukan kunjungan langsung untuk memastikan kondisi kesehatan hewan kurban. Setelah pemeriksaan oleh tim kesehatan, saya memberikan tanda bahwa hewan-hewan ini aman untuk dikonsumsi," ujar Sri pada Rabu (12/6).

BACA JUGA:Digiplus Berikan Akses Mudah untuk Warga Jambi Dapatkan Gadget Kekinian'

BACA JUGA:Anak-anak Suku Anak Dalam Rayakan HUT ke-79 RI Bersama Kemensos

Selain itu, Sri menegaskan bahwa bersama dokter hewan dan petugas terkait, pihaknya memeriksa data kesehatan dan memastikan semua hewan kurban telah divaksin.

"Kami bersyukur karena kebutuhan hewan kurban di Kota Jambi, yang berjumlah 3.994 ekor, hampir terpenuhi. Kekurangan sebanyak 200 ekor akan segera dipenuhi," jelasnya.

Sri Purwaningsih juga memastikan bahwa tidak ada kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dilaporkan pada hewan kurban di Kota Jambi.

"Alhamdulillah, tidak ada kasus PMK di Kota Jambi, sehingga masyarakat bisa merasa aman saat menerima dan mengonsumsi daging kurban," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: