Dilahap Si Jago Merah, Rumah dan Uang Rp 30 Juta Milik Warga Kampung Singkep Tanjab Timur Hangus

Dilahap Si Jago Merah, Rumah dan Uang Rp 30 Juta Milik Warga Kampung Singkep Tanjab Timur Hangus

Rumah warga di Kampung Singkep hangus terbakar -Foto : Harpandi-Jambi-independent.co.id

Kemudian, warga sekitar langsung bahu membahu membantu memadankan api yang melahap rumah korban dengan peralatan seadanya.

Tidak berselang lama, mobil Dinas Kebakaran Kabupaten Tanjab Timur tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman secara maksimal.

Akan tetapi, karena material rumah tersebut berbahan kayu yang mudah terbakar, membuat api dengan cepat menghanguskan setiap sisi bangunannya. 

"Sekitar pukul 20.26 wib, api akhirnya berhasil dipadamkan. Adapun peralatan yang digunakan untuk memadamkan korban api di lokasi kejadian yaitu, satu unit mobil Damkar, satu unit mesin BPBD dan juga dibantu oleh masyarakat sekitar," ungkap Ipda Nurhadi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran di Singkep Tanjab Timur, Rumah Warga Dilahap Si Jago Merah

BACA JUGA:Ini Progres Pembangunan Rumah Janda Lansia pada Program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

Lebih lanjut dirinya menuturkan, berdasarkan keterangan dari anak korban yang bernama Debot, api berasal dari kamar depan yang disebabkan adanya konsleting colokan listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Akan tetapi, beberapa kerugian materil dialami oleh korban, akibat tidak bisa menyelamatkan harta benda yang berada di dalam rumah karena kobaran api dengan cepat membesar dan melahap setiap sudut bangunan rumah tersebut.

"Diantara kerugian materil yang dialami korban yaitu, uang tunai Rp 30 Juta yang hangus terbakar di dalam lemari dan banguna rumah yang ditafsir sekitar Rp 200 juta," tuturnya.

Untuk sementara, penghuni rumah tersebut masih mengungsi dirumah kerabat terdekat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: