Kenali Penyebab Penyempitan Pembuluh Darah Seperti Dialami Artis Sonny Septian

Kenali Penyebab Penyempitan Pembuluh Darah Seperti Dialami Artis Sonny Septian

Gejala dan penyebab penyempitan pembuluh darah -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Artis Sonny Septian baru baru ini terpaksa melakukan operasi karena mengalami penyempitan pembuluh darah ke otak 

Operasi terpaksa harus dilakukan karena akan mengakibatkan penyakit yang lebih serius jika tidak langsung ditangani dengan baik.

Gejala awalnya biasanya dimulai dari sakit kepala. Namun terkadang sakit kepala sering dianggap sepele, padahal bisa menjadi tanda adanya penyakit serius seperti penyempitan pembuluh darah di arteri karotis.

 Hal ini seperi yang dialami oleh Sonny Septian, seorang aktor dan suami Fairuz A Rafiq, yang selama setahun mengeluhkan sakit kepala yang terus-menerus.

BACA JUGA:Lakukan KDRT, Suami Selebgram Cut Intan Nabila Berhasil Ditangkap, Sempat Kabur ke Hotel

BACA JUGA:Sempat Hilang Terbawa Arus Sungai Pengabuan, Pemuda Kuala Tungkal Ditemukan, Begini Kondisinya

Awalnya, Sonny menganggap sakit kepala yang dialaminya sebagai masalah biasa. Namun, rasa sakit tersebut semakin parah hingga dia mengalami muntah-muntah dan diare, yang membuatnya harus dirawat.

Setelah menjalani pemeriksaan, dokter merekomendasikan Sonny untuk melakukan magnetic resonance imaging (MRI). Hasil MRI menunjukkan adanya penyempitan pembuluh darah di kepala, yang memerlukan penanganan segera.

Penyakit arteri karotis terjadi ketika lemak, yang disebut plak, menyumbat pembuluh darah yang membawa darah ke otak dan kepala. Sumbatan ini pada tingkatan yang parah bisa meningkatkan risiko strok.

Gejala Arteri Karotis

Penyakit arteri karotis sering kali menunjukkan gejala yang penting untuk diperhatikan. Gejala-gejala tersebut antara lain:

- Mati rasa atau kelemahan tiba-tiba pada wajah atau anggota tubuh, biasanya terasa pada satu sisi tubuh. Gejala ini dapat menjadi indikasi adanya gangguan pada aliran darah di otak.

 BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran di Singkep Tanjab Timur, Rumah Warga Dilahap Si Jago Merah

BACA JUGA:Dirut Jasa Raharja Instruksikan Seluruh Jajaran Aktif Edukasi Masyarakat, Tingkatkan Kepatuhan Bayar Pajak dan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: