Pemkab Batanghari Siapkan 45 Pohon Pinang, Sambut HUT RI ke 79 Tahun

Pemkab Batanghari Siapkan 45 Pohon Pinang, Sambut HUT RI ke 79 Tahun

Pemkab Batanghari siapkan 45 pohon pinang sambut HUT RI-Foto : dok-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI, JAMBI–INDEPENDENT.CO.ID - Sebanyak 45 batang pinang yang dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia tahun 2024.

Kepala Bidang layanan kepemudaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ony Rosadi di Muara Bulian, Rabu, mengatakan dalam memeriahkan HUT RI, pemerintah setempat menyediakan batang pinang yakni sebanyak 45 batang.

Kegiatan panjat pinang tersebut akan dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara HUT ke 79 RI, yang berpusat di gedung olahraga Bulian Sport Center (BSC) Kecamatan Muara Bulian.

BACA JUGA:Sumbang Pajak 5,6 Triliun pada 2023, Pelindo Jadi Kontibutor Terbesar Klaster Logistik BUMN

BACA JUGA:Presiden Jokowi Anugerahkan Bintang Mahaputera Adipradana kepada 22 Orang, Prabowo Subianto Salah Satunya

"Kegiatan tersebut merupakan membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan memberikan semangat dalam memeriahkan HUT RI,"ujarnya.

Berdasarkan edaran dari Bupati Batanghari nomor 130/5005/TAPEM/2024 tentang semarak pesta rakyat dalam rangka HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024.

Didalam edaran tersebut bertuliskan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk turut serta memeriahkan pesta demokrasi kemerdekaan yang di adakan Pemkab Batanghari.

Untuk itu, Ony Rosadi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Batanghari segera mendaftarkan tim panjat pinang di kantor Disporapar setempat.

BACA JUGA:Karhutla di Tanjab Barat, 50 Hektar Lahan Terbakar, Masuk Dalam Kawasan PT AMM

BACA JUGA:Ini Rutinitas Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Sebelum Mulai Pekerjaan di Sejumlah Lokasi

"Bagi masyarakat di Kabupaten Batanghari yang ingin mendaftar sebagai peserta panjat pinang hari ini bisa datang ke kantor langsung,"tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: