Pegawai PUPR Muaro Jambi Gotong Royong Bangun Gorong-gorong Pembukaan Jalan Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jamb

Pegawai PUPR Muaro Jambi Gotong Royong Bangun Gorong-gorong Pembukaan Jalan Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jamb

Tak Hanya Lakukan Pengawasan, Pegawai PUPR Muaro Jambi Gotong Royong Bangun Gorong-gorong Pembukaan Jalan Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Selain melakukan pengawasan dan peninjauan dalam program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi, pegawai Pekerjaan Umum dan Penataan (PUPR) Kabupaten Muaro Jambi, juga bergotong royong dalam membangun gorong-gorong pada pembukaan jalan sepanjang 4.6 kilometer di Desa Suka Maju.

Dalam program TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi yang digelar di tiga desa Kecamatan Mestong ini, banyak pihak serta elemen yang turun serta membantu pembangunan fisik.

Diketahui, TMMD merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI dengan Kementerian/Lembaga baik Pemerintah (Pusat/Daerah) maupun non Pemerintah yang dilaksanakan bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan khususnya di daerah tertinggal, terisolasi, perbatasan, daerah kumuh perkotaan, serta daerah rawan/terdampak bencana.

Kegiatan TMMD sendiri selaras dengan arah pembangunan Indonesia yang tercantum pada Nawacita Presiden RI, khususnya butir ketiga, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Hal ini juga sejalan dengan visi Kementerian PUPR yaitu, terwujudnya infrastruktur pekerjaan umum dan perumahan rakyat yang handal dalam mendukung Indonesia yang berdaulat, mandiri, berkepribadian berlandaskan gotong-royong

BACA JUGA:Pembangunan Rumah Layak Huni di TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Capai 97 Persen

BACA JUGA:Jembatan Sugeng Tanjab Barat Menelan Korban, Pengendara Sepeda Motor Terlindas Truk

Pabung Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Beni, menjelaskan, pihaknya bersyukur dalam program TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi berbagai pihak membantunya. Baik dari segi pembiayaan maupun tenaga.

"Kita bersyukur banyak Instasi terkait serta masyarakat dan mahasiswa yang membantu. Semoga dalam 1 bulan target kita mebangun desa terselesaikan," ungkapnya, Sabtu 10 Agustus 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: