7 Jus Baik Dikonsumsi Usia 50 Tahun ke Atas, Kaya Kalsium dan Bikin Tubuh Sehat

7 Jus Baik Dikonsumsi Usia 50 Tahun ke Atas, Kaya Kalsium dan Bikin Tubuh Sehat

Jus buah segar untuk usia di atas 50 tahun-Foto : ilustrasi-Net

BACA JUGA:Kemarau di Jambi Bikin Kekeringan, Lahan Sawah di Kerinci Jadi Lapangan Bola Dadakan

Stroberi memiliki berbagai manfaat kesehatan lainnya, seperti membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan penglihatan. Mereka dapat dimasukkan ke dalam makanan Anda sebagai buah utuh, smoothie, jus, dan makanan penutup.

3. Pepaya

Buah ini adalah salah satu makanan kaya kalsium yang mengandung 20 mg kalsium per 100 gram porsi. Pepaya juga dapat melindungi Anda dari risiko kanker usus besar dan meningkatkan kesehatan jantung.

Pepaya mengandung enzim yang disebut papain yang membantu menghilangkan rasa sakit.

4. Jambu biji

Jus buah tinggi kalsium yang bagus untuk usia 50 tahun ke atas selanjutnya adalah jambu biji. Buah ini mengandung 18 mg kalsium per 100 gram porsi.

Selain itu, jambu biji kaya akan vitamin C,likopen, dan antioksidan. Buah-buahan ini membantu meningkatkan kekebalan tubuh, dan buah-buahan kaya asam folat ini bermanfaat bagi ibu hamil dan mereka yang berusia di atas 50 tahun.

BACA JUGA:Kemarau di Jambi Bikin Kekeringan, Lahan Sawah di Kerinci Jadi Lapangan Bola Dadakan

BACA JUGA:Puncak Hari Anak Nasional Kota Jambi Berlangsung Meriah, Ini Kata Sekda A Ridwan

5. Jus jeruk

Salah satu buah terbaik yang kaya akan kalsium adalah jeruk. Mereka mengandung 45 hingga 50 mg kalsium per 100 gram dan berbagai vitamin. Buah ini menyediakan serat dan kaya akan antioksidan.

6. Kiwi

Kiwi termasuk jus buah tinggi kalsium yang bagus untuk usia 50 tahun ke atas. Orang-orang dari segala kelompok umur mengonsumsi kiwi, dan kiwi dapat dimasukkan ke dalam makanan Anda dalam bentuk buah utuh, smoothie, jus, dan lainnya.

Kiwi mengandung 30 mg kalsium per 100 gram porsi-60 mg kalsium dalam satu gelas jus kiwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: