Ini 4 Aspek Utama Pengamanan Pilkada 2024 Versi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Ini 4 Aspek Utama Pengamanan Pilkada 2024 Versi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menjabarkan pengamanan Pilkada 2024 di Provinsi Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-Bid Humas Polda Jambi

   - Deteksi Ketersediaan: Memaksimalkan deteksi terkait ketersediaan bahan pokok, energi, dan gas, serta bahan pokok penting lainnya.

3. Aspek Sosial Budaya:
   - Pemetaan Potensi Konflik: Melakukan update pemetaan untuk mengantisipasi potensi konflik antar kelompok dan organisasi, serta menghindari penggunaan tempat ibadah sebagai sarana politik.

BACA JUGA:Awas! Kosmetik dan Obat Tradisional Berbahaya Beredar di Bungo, Mengandung Bahan Kimia

BACA JUGA:Puncak Hari Anak Nasional Kota Jambi Berlangsung Meriah, Ini Kata Sekda A Ridwan

   - Antisipasi Kerawanan: Mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi dengan mengedukasi masyarakat untuk tidak menjadikan tempat ibadah sebagai tempat kampanye.

4. Aspek Keamanan:
   - Deteksi Teroris: Meningkatkan identifikasi dan deteksi terhadap sel-sel tidur teroris dengan memanfaatkan jaringan informasi dan teknologi, serta bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat.

   - Deteksi Cyber: Meningkatkan deteksi cyber untuk mengungkap kejahatan IT terkait Pilkada.

Dengan langkah-langkah yang jelas dan komprehensif ini, diharapkan Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Jambi dapat berlangsung dengan aman dan lancar, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: