Puncak Hari Anak Nasional Kota Jambi Berlangsung Meriah, Ini Kata Sekda A Ridwan

Puncak Hari Anak Nasional Kota Jambi Berlangsung Meriah, Ini Kata Sekda A Ridwan

Puncak Hari Anak Nasional Kota Jambi Berlangsung Meriah-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat kota Jambi tahun 2024 yang berlangsung di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Jabatan Wali Kota Jambi, berlangsung meriah, Selasa 6 Agustus 2024 pagi.

Beragam kegiatan dan pertunjukan ditampilkan dalam acara tersebut. Termasuk penampilan tarian Persembahan Selamat Datang oleh siswa-siswi Taman Kanak-kanak/PAUD saat menyambut kedatangan Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi A Ridwan didampingi Ketua TP PKK Kota Jambi Sri Hartati Ridwan, serta tamu undangan lainnya.

Sekda A Ridwan dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada para pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan gelaran HAN tersebut.

"Saya mewakili Ibu Pj Wali Kota menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, sehingga acara Hari Anak Nasional ke-40 Tahun 2024 ini terselenggara dengan baik dan sangat meriah," ujarnya.

BACA JUGA:Kemarau di Jambi Bikin Kekeringan, Lahan Sawah di Kerinci Jadi Lapangan Bola Dadakan

BACA JUGA:Sidang Pertama Khusairi, GM Hotel Golden Harvest Kasus Korupsi Dana Hibah KONI Kota Sungai Penuh Dimulai

Sekda mengatakan, hendaknya peringatan Hari Anak Nasional dilaksanakan untuk menguatkan komitmen kolektif dalam upaya untuk terus menjamin pemenuhan hak-hak anak. Hak hidup, tumbuh kembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. 

"Salah satunya yang sangat penting adalah bagaimana kita dapat memberikan pendidikan terbaik bagi anak sedini mungkin. Untuk itu perlu di fahami bersama bahwa pendidikan adalah aset penting bagi kemajuan suatu bangsa dan negara, oleh karenanya setiap warga negara memiliki kewajiban untuk mengikuti jenjang pendidikan termasuk pendidikan anak usia dini," kata Sekda.

Untuk itu, kata Sekda, perlu pula difahami, bahwa pendidikan anak bukan hanya menjadi tugas sekolah, melainkan tanggungjawab semua pihak termasuk keluarga, yang harus bersinergi untuk memberikan lingkungan pendidikan yang terbaik bagi anak.

"Tidak hanya pada pendidikan semata, tetapi juga mencakup aspek pelayanan gizi, kesehatan, pengasuhan, perlindungan serta pendekatan keluarga yang merupakan peletakan pondasi awal untuk selanjutnya anak mampu tumbuh dan berkembang serta beradaptasi dengan lingkungan sosial yang lebih luas," tambah Sekda. 

BACA JUGA:Kemarau di Jambi Bikin Kekeringan, Lahan Sawah di Kerinci Jadi Lapangan Bola Dadakan

BACA JUGA:Sidang Pertama Khusairi, GM Hotel Golden Harvest Kasus Korupsi Dana Hibah KONI Kota Sungai Penuh Dimulai

Sekda juga menegaskan agar peringatan Hari Anak Nasional menjadi momentum evaluasi dan perbaikan bagi perlindungan hak anak. 

"Dengan harapan agar anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang sehat, mandiri, memiliki karakter dan pribadi yang kuat dan tentunya memiliki Iman dan Taqwa kepada Yang Maha Mencipta, Tuhan Yang Maha Kuasa," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: