Puncak Hari Anak Nasional Kota Jambi Berlangsung Meriah, Ini Kata Sekda A Ridwan

Puncak Hari Anak Nasional Kota Jambi Berlangsung Meriah, Ini Kata Sekda A Ridwan

Puncak Hari Anak Nasional Kota Jambi Berlangsung Meriah-Ist/jambi-independent.co.id-

Sekda berharap, anak-anak di kota Jambi dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, mendapatkan pelayanan publik terbaik mulai dari kesehatan, pendidikan dan dapat memanfaatkan semua sumber daya dan fasilitas yang dimiliki oleh Kota Jambi untuk meningkatkan kualitas dirinya, mengembangkan kreatifitas dan meningkatkan intelektualnya sejak dini.

"Karena itu, saya meminta agar kita selaku orang tua dapat memberikan motivasi dan fasilitas terbaik bagi anak-anak kita, serta mampu menjadi suri tauladan dan panutan, bagi anak-anak di Kota Jambi yang merupakan harapan bangsa dan negara serta daerah pada masa yang akan datang," sebut Sekda.

BACA JUGA:Ketua DPRD Anita Yasmin Sayangkan Apel Siaga Karhutla Tak Dihadiri Perusahaan

BACA JUGA:Apel Siaga Karhutla, Wabup Bakhtiar Peran Perusahaan Penting Tangani Karhutla

Dalam kesempatan itu, Dia juga mengapresiasi para tenaga pendidik PAUD di kota Jambi, karena telah bekerja, berkarya serta mencurahkan dharma bhaktinya pada pendidikan usia dini. 

"Teruslah bekerja untuk membuat anak-anak Kota Jambi menjadi anak-anak yang senantiasa ceria, cerdas, kreatif, mandiri dan yang terpenting menjadi anak yang memiliki iman dan bertaqwa," tukas Sekda. 

Sementara itu, dalam laporan kegiatannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Jambi, Noverintiwi Dewanti menyampaikan pelaksanaan HAN ke-40 itu sebagai bentuk apresiasi peserta didik PAUD serta membuka ruang kreativitas anak sejak dini. 

"Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Jambi dan Apresiasi Peserta Didik Paud Tahun 2024 guna memberikan ruang Kreativitas Anak Sejak Dini, yang dilaksanakan dengan berpedoman pada peringatan Hari Anak Nasional ke-40 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dengan Tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju", dengan tujuan umumnya sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa," ujar Noverintiwi Dewanti.

BACA JUGA:Kelompok Usaha Bersama UMM Desa Suka Maju Antusias Sambut Kedatangan Ketua Tim Wasev

BACA JUGA:Dandim 0415/Jambi Dampingi Ketua Tim Wasev Tatap Muka dengan Masyarakat Desa Suka Maju

Sementara secara khusus, kata Noverintiwi, kegiatan ini bertujuan guna meningkatan pemberdayaan perempuan dan kewirausahaan sebagai upaya pemenuhan hak anak, peningkatan peran keluarga dalam pengasuhan anak, penurunan kekerasan terhadap anak, penurunan pekerja anak, serta pencegahan perkawinan anak," jelas Noverintiwi.

Kadis DPMPPA Kota Jambi itu juga menjelaskan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Hari Anak Nasional Tingkat Kota Jambi dan Apresiasi Peserta Didik Paud Tahun 2024 itu, yaitu pelaksanaan lomba Kelurahan Layak Anak yang diikuti oleh 11 Kelurahan yang merupakan utusan masing-masing Kecamatan di Kota Jambi.

"Selain itu juga ada lomba Kreatifitas Anak yang dilakukan secara online yang diikuti oleh siswa-siswi SMP dan SMA di Kota Jambi, yang memperlombakan Menyanyikan Lagu Daerah Jambi dan Lomba Memasang Tengkuluk. Selain itu juga ada lomba Kreatifitas Peserta Didik Paud yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Jambi yaitu lomba menggambar, lomba Eksperimen Sains Sederhana, lomba Menyusun Balok, lomba Fashion Show, dan Lomba Adzan," tambahnya.

Lajutnya, DPMPPA juga mengirimkan Ketua Forum Anak Daerah Kota Jambi atas nama Roma Bintang Sagala siswi SMA Negeri 3 Kota Jambi untuk mengikuti Bimtek Forum Anak Nasional di Jakarta. 

BACA JUGA:H Abdul Rahman Bakal Beri Kemudahan Usaha dan Investasi di Kota Jambi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: