Educate For You, Sinsen Perkuat Literasi Digital di Kalangan Pelajar

Educate For You, Sinsen Perkuat Literasi Digital di Kalangan Pelajar

Sinsen gelar program educted for you -Foto : Honda Sinar Sentosa-Jambi-independent.co.id

 JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) menggelar “ESG Mission, Enganging For Future” dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air. 

Dalam program ini, para peserta berkesempatan langsung untuk memberikan edukasi pengetahuan komunikasi kepada 48 pelajar di SMK Negeri 3 Kabupaten Bungo. 
 
Aktivitas ini hadir sebagai langkah sepeda motor Honda untuk berkontribusi dalam bidang Pendidikan dan pengetahuan Informasi di era digital.
 
Berbagai materi ajar secara teori disampaikan kepada peserta untuk dapat mengenal dan memilah Informasi dari berbagai saluran komunikasi seperti Media Massa hingga Social Media. 
 
 
 
Tema utama yang disorot dalam kegiatan ini adalah Memilah dan Mencegah Informasi Hoax di Era Digital yang sangat relevan mengingat pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini.
 
 Ditengah era digital yang kian maju dan terkoneksi seperti sekarang, informasi dapat tersebar dengan sangat cepat dan luas tanpa melewati proses verifikasi yang memadai.
 
 Hal ini memunculkan risiko penyebaran informasi palsu atau hoax yang dapat membingungkan dan merugikan masyarakat. Dalam konteks ini, penting bagi generasi muda untuk dilengkapi dengan pengetahuan yang memadai dalam mengidentifikasi dan menanggulangi informasi yang tidak benar atau menyesatkan.
 
Public Relation Honda Sinsen Suci Afrianita mengatakan kegiatan Educate For You merupakan bagian dari upaya kami untuk memberdayakan generasi muda Indonesia. 
 
 
 
"Kami percaya bahwa dengan memberikan edukasi yang relevan dan bermanfaat, kami dapat turut berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang lebih cerdas dan terinformasi,"ujarnya.
 
Materi yang disampaikan kepada pelajar tidak hanya mencakup teknik-teknik dalam memilah informasi dari sumber-sumber yang terpercaya, tetapi juga strategi untuk mengenali ciri-ciri informasi hoax serta dampak negatif dari misinformasi. 
 
Partisipasi aktif para pelajar dalam kegiatan ini menunjukkan semangat dalam memahami pentingnya literasi digital dalam kehidupan sehari-hari.
 
“Adanya program ini semoga dapat meningkatkan pemahaman generasi muda tentang pentingnya literasi informasi sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat dan mampu bersinergi bagi negeri dalam menghadapi tantangan era digital dengan lebih bijak,” tutup Suci. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: