Bikin Bete, Ini Cara Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat di Wajah

Bikin Bete, Ini Cara Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat di Wajah

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat -Foto : ilustrasi-Net

Retinol merupakan zat turunan vitamin A yang jadi primadona dalam perawatan kulit. Setelah kandungannya terserap, zat ini mampu memperbaiki warna dan tekstur kulit sehingga tampak lebih halus dan mulus.

Retinol sering disebut sebagai kandungan 'ajaib' karena memiliki banyak manfaat. Selain mengatasi jerawat dan menghilangkan bekasnya, zat ini juga dapat membantu mengurangi komedo hingga memudarkan kerutan halus yang muncul sebagai tanda penuaan dini.

3. Perawatan dengan Masker Lidah Buaya

Perawatan dengan bahan-bahan alami juga bisa jadi rekomendasi trik untuk mengatasi bekas jerawat menghitam. Misalnya saja lidah buaya yang juga memiliki kandungan untuk mencerahkan kulit wajah. Hal ini berkat senyawa aloin dan aloesin di dalamnya yang dapat menghancurkan dan mencegah pembentukan melanin. 

Cara membuat masker buaya juga mudah banget, tinggal ikuti saja beberapa langkah berikut ini. Siapkan lidah buaya, cuci hingga bersih. Kupas lidah buaya dan ambil daging buahnya yang berwarna putih bening. Oleskan daging lidah buaya tersebut pada wajah dan leher secara merata hingga meresap ke dalam kulit. Bilas hingga bersih.-

BACA JUGA:Biasa Sendiri, Ini 5 Zodiak Tak Mau Merepotkan Orang Lain

BACA JUGA:Meledak, Antusias Warga Lebak Bandung saat Silaturahmi dengan H Abdul Rahman

4. Hindari Memencet Jerawat

Kebiasaan memencet jerawat jadi salah satu faktor yang memicu bekas jerawat meninggalkan noda berwarna hitam. Jadi, salah satu faktor penting untuk mengembalikan warna alami kulit adalah dengan menghentikan kebiasaan tersebut. 

Alihkan perhatian dengan fokus pada benda atau kegiatan lain agar dorongan untuk memencet jerawat bisa diabaikan. Alternatif lainnya, cobalah untuk menggunakan acne patch untuk menutupi jerawat yang meradang. Cara ini bisa membantu melindungi kulit yang berjerawat dari kebiasaan tangan dalam menyentuh dan memencet jerawat. Jadi lebih efektif kan? 

5. Manfaatkan Serum yang Mengandung Vitamin C

Ada lagi nih cara lain yang bisa dicoba untuk menyingkirkan masalah noda hitam yang muncul sebagai akibat jerawat membandel. Perawatan dengan serum yang mengandung vitamin C bisa jadi alternatif yang tepat juga, lho! 

Vitamin C memiliki kandungan yang sudah terbukti untuk mencerahkan kulit wajah dengan cara mengurangi oksidasi yang menghasilkan melanin. Selain itu, kandungan antioksidan di Vitamin C memiliki sifat anti peradangan yang bisa membantu menyembuhkan jerawat. Selain itu, vitamin C juga dikenal dapat memudarkan bekas jerawat menghitam dengan ampuh dalam waktu cepat.

BACA JUGA:Pembukaan Jalan oleh Satgas TMMD ke-121 Menghubungkan 3 Desa, Ini Kata Warga

BACA JUGA:Pererat Kebersamaan di Tengah Pembangunan, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi dan Warga Gelar Yasinan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: