Bikin Bete, Ini Cara Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat di Wajah

Bikin Bete, Ini Cara Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat di Wajah

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat -Foto : ilustrasi-Net

Namun, perlu diingat ada beberapa aturan penggunaan vitamin C yang harus dipahami. Misalnya saja saat menggunakan vitamin C, dilarang menggunakannya bersamaan dengan skincare yang mengandung retinoid karena bisa memicu iritasi pada kulit.

6. Jangan Lewatkan Pemakaian Sunscreen

Kondisi kulit yang menghitam di area bekas jerawat disebabkan oleh produksi melanin yang tinggi. Nah, zat tersebut bisa lebih aktif lagi diproduksi di dalam tubuh ketika terkena paparan sinar matahari, lho. 

Jadi, penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari untuk mencegah produksi melanin yang semakin aktif. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan sunscreen setiap hari. 

Sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Nggak hanya ketika beraktivitas di luar ruangan saat cuaca terik saja. Saat cuaca mendung pun sunscreen jadi produk yang wajib digunakan karena sinar ultraviolet tetap memberikan efek radiasi meskipun saat mendung. 

Perhatikan juga aturan menggunakan sunscreen yang tepat. Aplikasikan sebanyak 2 ruas jari untuk memberikan perlindungan yang diperlukan dan jangan lupa gunakan ulang setiap 2 jam sekali agar perlindungan yang dirasakan semakin maksimal. 

7. Manfaatkan Krim Hidrokortison

Krim hidrokortison biasanya terkandung dalam obat jerawat. Zat tersebut memiliki peran penting sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan serta mencegah munculnya melanin yang berlebihan, yaitu zat yang menyebabkan bekas jerawat menghitam.

BACA JUGA:Nekat Buka Lahan dengan Cara Membakar, Polisi Tangkap Satu Warga Tebo

BACA JUGA:Optimalisasi Pembangkit Sepanjang 2023, Bikin Kinerja PLN Nusantara Power Melejit

Disarankan untuk mulai menggunakan krim yang satu ini secara teratur ketika jerawat pertama kali muncul. Hal tersebut penting untuk melindungi kulit wajah agar tetap halus dan bebas dari bekas jerawat yang membandel.

8. Gunakan Pelembap dengan Kandungan Pencerah

Jangan lupa untuk tetap rutin menggunakan pelembap. Produk yang satu ini dapat membantu mempertahankan hidrasi alami kulit yang membantu proses perbaikan jaringan kulit yang rusak. Untuk memaksimalkan hasilnya, pastikan gunakan pelembap atau moisturizer yang memiliki kandungan pencerah ya

Salah satu kandungan populer untuk mengatasi masalah bekas jerawat menghitam adalah niacinamide. Kandungan ini dikenal dengan kemampuannya untuk menyembuhkan jerawat, menyamarkan bekas hitam di pipi, serta memperbaiki tekstur dan kelembapan alami kulit.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: