Kasrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi di Desa Suka Maju

Kasrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi di Desa Suka Maju

Kasrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi di Desa Suka Maju-Ist/jambi-independent.co.id-

MUAROJAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kasrem 042/Garuda Putih, Kolonel Inf Eddy Basuki, menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0415/Jambi yang berlangsung di Lapangan Bajaw, Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi. 

Upacara tersebut berlangsung hari Rabu 24 Juli 2024 pagi dan dipimpin oleh Pj Bupati Muaro Jambi, Raden Najmi, sebagai Inspektur Upacara.

Kolonel Inf Eddy Basuki hadir bersama sejumlah pejabat lainnya, termasuk Kasi Ter Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Andriyan Wahyu Dwi Atmoko,  Dandim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, dan Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Istanto Bram.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muaro Jambi, Raden Najmi, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran Kasrem 042/Garuda Putih dan rombongan di tengah kesibukan mereka. 

BACA JUGA:Pelindo Regional 2 Jambi dan Media Kokohkan Sinergi Melalui Team Building, Penghargaan untuk Media Berprestasi

BACA JUGA:Asisten II Setda Provinsi Jambi Sambut Baik Investor Dari Cina

Dia juga menegaskan pentingnya kerjasama yang harmonis antara pemerintah dan TNI dalam upaya pembangunan daerah, khususnya di tiga desa yang menjadi lokasi TMMD ke-121, yaitu Desa Muaro Sebapo, Desa Pondok Meja, dan Desa Suka Maju.

TMMD ke-121 ini berfokus pada pembangunan infrastruktur dan non-infrastruktur di wilayah Kecamatan Mestong. 

Beberapa sasaran yang dijalankan antara lain pembangunan jalan baru sepanjang 4,6 km, rehab rumah tidak layak huni (RTLH), rehab tempat ibadah, pembuatan pos kamling, dan sumur bor. 

Selain itu, kegiatan non-fisik seperti penyuluhan di bidang hukum, kesehatan, pertanian, dan keagamaan juga dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jambi Tanda Tangani Nota Kesepakatan Bersama Pj Bupati Merangin

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi Harap BAPPANAS Tekan Angka Kemiskinan Kota Jambi

Setelah upacara resmi dibuka, Kasrem 042/Gapu bersama pejabat lainnya meninjau berbagai pelayanan kesehatan yang disediakan untuk masyarakat, termasuk KB Kesehatan, pengobatan gratis, dan sunatan massal. 

Mereka juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak stunting, serta menanam pohon sebagai bagian dari program penghijauan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: