Pj Wali Kota Jambi Harap BAPPANAS Tekan Angka Kemiskinan Kota Jambi

Pj Wali Kota Jambi Harap BAPPANAS Tekan Angka Kemiskinan Kota Jambi

Pj Wali Kota Jambi Harap BAPPANAS Tekan Angka Kemiskinan Kota Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih hadiri Launching Penyaluran Secara Simbolis Penyerahan Bantuan Pangan Nasional (Bappanas) dalam rangka Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan Tahun 2024, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Cempaka Putih, Kota Jambi, Senin 22 Juli 2024. 

Dari 38 Provinsi di seluruh Indonesia, Provinsi Jambi termasuk dalam 8 Provinsi yang menerima bantuan pangan dalam program Bantuan Pangan Nasional, dan untuk di Provinsi Jambi hanya kota Jambi dan Kabupaten Tebo yang mendapat bantuan dalam program tersebut.

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih sesaat mendampingi Deputi Kerawanan Pangan Bappanas Nyoto Suwignyo bersama Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani yang memberikan bantuan Bappanas kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Cempaka Putih tersebut.

Sri menyampaikan, bahwa kegiatan intervensi pengendalian kerawanan pangan dengan sumber dana APBN melalui Bapanas dengan penyaluran di kota Jambi itu menyasar ke 2.069 Kepala Keluarga, yang tersebar di 4 Kecamatan dan 5 Kelurahan.

BACA JUGA:Ahlan Wa Sahlan, Pj Wali Kota Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kota Jambi

BACA JUGA:Ini Harapan Pj Wali Kota Jambi untuk Kontingen Kota Jambi pada POPDA Provinsi Jambi 2024

"Dan pembagiannya ditujukan kepada para keluarga yang tergolong dalam miskin ekstrim," kata Sri. 

Sri berharap, dengan adanya bantuan Bappanas ini bisa menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Jambi khususnya dalam lebih mensejahterakan masyarakatnya.

"Kami berharap melalui program ini dapat segera mengentaskan kemiskinan di kota Jambi, selain itu, adanya bantuan Pemerintah pusat melalui Bappanas ini tentu juga akan menjadi pemicu bagi kami bersama perangkat daerah terkait untuk segera mewujudkan kesejahteraan di kota Jambi," ungkap Sri. 

Lebih lanjut, Sri menyebut, Pemkot Jambi sendiri dalam mensejahterakan masyarakatnya juga telah memunculkan program-program strategisan, diantaranya untuk bidang kesehatan ada Jambi Bugar, dan bidang pendidikan ada Jambi Cerdas.

BACA JUGA:Pj Bupati Muarojambi, Raden Najmi Buka Pelaksanaan TMMD ke-121 TA 2024 Kodim 0415/Jambi

BACA JUGA:Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

"Itu semua ditujukan kepada masyarakat kita yang kurang mampu di kota Jambi," pungkas Sri. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengatakan, penyerahan ini dilaksanakan secara serentak di wilayah-wilayah yang menerima bantuan di Provinsi Jambi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: