Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Bungo Berlangsung Khidmat

Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Bungo Berlangsung Khidmat

Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Bungo Berlangsung Khidmat-ist/jambi-independent.co.id-

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Upacara Hari Bhayangkara ke-78 dilaksanakan dengan khidmat di Lapangan Kantor Bupati Bungo, Senin 1  Juli 2024. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara tersebut yakni Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Bungo, Wakil Bupati Bungo, Komandan Kodim 0416/Bute, Kejari Muara Bungo, Ketua PN Muara Bungo, Kepala Dinas Instansi, Pejabat Utama Polres Bungo, Para Kapolsek jajaran Polres Bungo dan Para tamu undangan serta Seluruh Personel Polres Bungo.

Diketahui, Tema yang diusung pada peringatan hari Bhayangkara ke-78 tahun ini adalah "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas. 

Hari Bhayangkara, merupakan Hari Kepolisian Nasional, yang diperingati setiap tanggal 1 Juli. Tanggal ini diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 1946, yang menandai pembentukan institusi kepolisian di Indonesia.

BACA JUGA:Ini Daftar Tanggal Merah dan Hari Libur di Bulan Juli 2024, Simak Ya

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi sebut Perlu Ada Flyover di Exit Toll Paal 10 Kota Jambi

Kapolres Bungo menekankan pentingnya peran Polri dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, sesuai dengan tema yang diusung, Hal itu disampaikan oleh Kapolres Bungo AKBP Singggih Hermawan kepada awak media usai pelaksanaan upacara. 

"Polri harus terus beradaptasi dengan perkembangan zaman dan siap mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Ini adalah langkah penting menuju Indonesia Emas," ujar Kapolres.

"Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum penting bagi Polri untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, sejalan dengan semangat transformasi menuju Indonesia yang lebih maju dan berkeadilan, " sebut AKBP Singgih Hermawan

Dengan semangat "Polri Presisi," diharapkan Polri dapat terus berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta mewujudkan cita-cita Indonesia Emas, "lanjut AKBP Singgih Hermawan. 

BACA JUGA:Peresmian Kantor Baru PLN Unit Layanan Muko-Muko: Tingkatkan Pelayanan dan Keandalan Listrik

BACA JUGA:Pembawa 4 Kg Sabu dan 19.895 Butir Pil Ekstasi di Jambi, Ngaku Disuruh Warga Binaan Lapas Sarolangun

"Tentu dengan umur ke-78 ini harapan kami menjadikan Polri lebih baik lagi, meskipun banyak kekurangan tapi itu tidak mengurangi semangat kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ke depan kekurangan itu akan kita benahi bersama-sama, tentu dengan mendapatkan dukungan dari semua pihak," pungkas Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan. 

Upacara berlangsung dengan tertib dan penuh khidmat, mencerminkan dedikasi dan profesionalisme anggota Polri dalam melaksanakan tugas mereka demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: