Jemaah Haji Asal Tanjab Timur Tutup Usia di Mekah

Jemaah Haji Asal Tanjab Timur Tutup Usia di Mekah

Jemaah Haji Asal Tanjab Timur Tutup Usia di Tanah Suci Makkah -Ist/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Kabar duka menyelimuti jamaah haji asal Kabupaten Tanjab Timur.

Satu orang diantara jamaah haji tersebut dikabarkan tutup usia usai menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci Makkah.

Taufik Hidayat, selaku petugas pendamping haji asal Kabupaten Tanjab Timur, saat dikonfirmasi terkait hal ini melalui pesan singkat WhatsApp membenarkan tentang kabar duka tersebut.

"Jamaah kita yang wafat tersebut atas nama Indo Ogo Daeng Materi, usia 96 tahun, asal Kecamatan Muarasabak Timur," ujarnya.

BACA JUGA:Deretan Harga Oppo Terbaru di Bulan Juni 2024, Mulai Rp 1 Jutaan Sudah RAM 4GB

BACA JUGA:10 Tips Jitu Untuk Anak yang Pertama Kali Baru Masuk Sekolah, Jangan Lupa Latih Kemandiriannya

Almarhumah wafat pada hari Rabu 26 Juni 2024, usai menjalani beberapa penanganan medis di rumah sakit yang ada di Makkah.

"Kamungkinan almarhumah mengalami keletihan usai menjalankan rangkaian ibadah haji dan mengalami kurang nafsu makan. Selanjutnya jamaah haji kita tersebut di rawat di klinik kesehatan Indonesia yang ada di Makkah ini," ungkap Taufik Hidayat.

Karena setelah beberapa hari menjalani perawatan di klinik tersebut, kondisi kesehatan yang bersangkutan semakin menurun, kemudian jamaah haji asal Kabupaten Tanjab Timur itu dirujuk ke RS An-Nur Hospital.

Dari RS An-Nur Hospital tersebut, jamaah haji atas nama Indo Ogo itu kemudian di rujuk kembali ke RS King Abdullah Makkah, yang merupakan rumah sakit spesialis jantung terbesar di Mekkah.

BACA JUGA:Hasil Pengumuman PPDB Jambi untuk SMA dan SMK Bisa Dilihat Disini

BACA JUGA:Cek Cicilan KUR BRI 2024 untuk Pinjaman Rp 10 Juta hingga Rp 100 Juta

"Di RS King Abdullah, jamaah haji kita tersebut dirawat di ruang ICU dengan penanganan medis yang maksimal. Akan tetapi karena kondisi kesehatannya yang semakin menurun, jamaah tersebut akhirnya tutup usia. Kabar duka ini juga telah kita sampaikan ke pihak keluarga almarhumah," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: