Tips Atasi Rasa Cemburu Terhadap Pacar yang Bersikap Friendly

Tips Atasi Rasa Cemburu Terhadap Pacar yang Bersikap Friendly

Cemburu-Foto : ilustrasi-Net

Karena kekhawatiran dan cemburu yang berlebihan dapat membuat pacarmu merasa tidak nyaman dan berujung pertengkaran yang dapat mengganggu keharmonisan hubungan.

4. Jangan mencari informasi yang mungkin membuatmu merasa tersakiti

Jika kamu ingin menjaga ketenangan hidupmu, tidak perlu terlalu sibuk mengawasi akun media sosial pacar atau teman lawan jenisnya, apalagi memeriksa ponselnya. Karena ini bisa berbalik mempengaruhi perasaanmu.

5. Mencoba untuk berbaur dengan teman lawan jenisnya

Ini bisa menjadi langkah yang efektif untuk mengatasi pacarmu yang memiliki banyak teman dari lawan jenis. Dengan melakukan hal ini, kamu juga bisa mendapatkan nilai tambah di pandangan pacarmu. 

6. Mengembangkan potensi diri

Alih-alih terus menerus merasa cemburu dan khawatir tentang pacarmu, kamu bisa mengalihkan fokus perhatian dan energimu dengan mengembangkan potensi diri.

BACA JUGA:Persiapan Pernikahan dalam 6 Bulan: Ini Dia Panduan Lengkap untuk Calon Pengantin

Sebagai contoh dengan mengambil kursus, membaca buku, terlibat dalam kegiatan sosial, dan berupaya untuk meningkatkan penampilan diri.

7. Mengambil perspektif yang berbeda

Kamu tidak bisa merubah sifatnya yang friendly. Maka sebagai pacarnya, kamu perlu mengubah cara pandangmu dengan menjadi sosok pasangan yang lebih dewasa dan memahami kepribadian dan karakter pacarmu.

Atau kamu juga bisa memperhatikan perspektif pacar kamu, hal itu dapat mengurangi kemungkinan kesalahpahaman dan meningkatkan kepercayaan dalam hubungan.

8. Selalu ingat bahwa kamu adalah satu-satunya yang dicintainya

Walau pacarmu bersikap friendly dan punya banyak teman dari lawan jenis, tetapi ingatlah selalu bahwa kamu adalah orang yang dipilihnya untuk menjadi pacarnya. Ini seharusnya membuatmu merasa lebih percaya diri.

9. Menghargai segala bentuk kebaikan dari pasanganmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: